Tim Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Sejumlah Titik di Jawa Tengah Hari Ini

Ilustrasi Tim Densus 88 Antiteror. Foto : Dok.sigijateng.id

Semarang (sigijateng.id) – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri melakukan penegakan hukum terhadap terduga teroris di wilayah Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah pada Kamis 1 Desember 2022.

Penegakan hukum kepada terduga teroris tersebut dilakukan oleh Densus 88 di sejumlah titik di Sukoharjo. Berdasarkan informasi yang diperoleh, ada sejumlah lokasi penangkapan.

Lokasi-lokasi penangkapan itu berada di wilayah Kecamatan Grogol, Kartasura, dan Bendosari.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho saat dimintai konfirmasi awak media, membenarkan adanya penangkapan terduga teroris itu.

“Betul, tapi langsung Densus yang lakukan giat, dan rilis lengkapnya nanti Mabes yang berikan,” kata Wahyu, Kamis (1/12/2022).

Terpisah, Kabid Humas Polda Jateng Kombes Iqbal Alqudusy membenarkan terkait adanya pengamanan terduga teroris di Sukoharjo pada hari ini. Kata dia, Polda Jateng dan Polres Sukoharjo hanya membantu proses pengamanan dalam tindakan kepolisian terhadap terduga teroris.

“Kami membenarkan bahwa benar ada kegiatan penegakan hukum oleh Densus 88 di wilayah Sukoharjo yang dilaksanakan pada Kamis 1 Desember 2022,” kata Iqbal dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (1/12/2022).

“Polda Jateng dan Polres Sukoharjo hanya membantu proses pengamanan dalam tindakan kepolisian terhadap terduga teroris,” imbuhnya.

Meski demikian, belum dijelaskan berapa jumlah terduga teroris yang berhasil diamankan dan di titik lokasi mana saja. “Secara rinci nanti akan disampaikan lebih lanjut oleh Divhumas Polri dan Densus 88,” terangnya.

Soal kronologi dan kasusnya Iqbal menyebut akan disampaikan oleh Mabes Polri.

“Untuk keterangan lebih lanjut dan rinci, nanti akan disampaikan lebih lanjut oleh Divhumas Polri dan Densus 88,” pungkas Iqbal. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here