Tim Bulutangkis Jateng Raih Medali Emas Pertama Porwanas XIII, Begini Kata Manajer Tim Budi SP

SIGIJATENG.ID – Tim Bulutangkis PWI Jawa Tengah berhasil meraih medali emas pertama untuk Kontingen Jawa Tengah pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII Malang, Jawa Timur.

Medali emas Jateng diraih dari cabang bulutangkis beregu, usai di final membantai tim unggulan yakni tim Jawa Barat dengan skor 2-1, yang digelar di GOR Bulutangkis URC Malang, Jawa Timur, Rabu (23/11/22).

Tim bulutangkia Jateng diperkuat Aman Arianto, Sholikun,Muhaimin, Sigit Budi Riyanto, Fentri Susilo dan Agus Heriyanto berhasil menyumbang mendali emas untuk Jateng yang pertama, dari 9 cabang olahraga yang diikuti Kontingen Jateng.

Dalam laga ini, pemain tunggal pertama Jateng Fentri Susilo menang mudah dari Jabar Sukatno Krisbiantoro dengan skor 21-3,21-12. Kemudalian partai kedua pasangan ganda Aman Ariyanto/ Sholikun harus menyerah dari pasangan Kusno Sujarwadi/Tatang Iwan dengan skor 3-21/13-21. Kedudukan 1-1.

Pada laga penentuan, pasangan Fentri/Muhaimin dapat mematahkan pasangan unggulan Jabar yakni Apid/Heriyanto dengan rubber set yakni 21-16/18-21 dan 21-14.

Jateng menang dengan skor 2-1 dan mengantarkan Muhaimin dkk menjadi juara dan meraih medali emas untuk Kontingen Jateng.

Manajer Tim Bulutangkis Jawa Tengah Budi SP mengapresiasi dan bersyukur atas raihan medali emas untuk tim bulutangkis Jateng di nomer beregu.
Optimisme para pemain sudah nampak ketika mengalahkan Tuan rumah Jatim dan semi final melawan Riau.

“Bersyukur medali emas diraih Jateng dan menyumbang medali pertama untuk Kontingen Jateng di Porwanas XIII Malang, Jatim. Pemain luar biasa. Juga saya sampaikan terima kasih atas dukungan dan suport dari teman-teman dari Jateng, baik yang hadir ataupun yang tidak bisa hadir di lapangan,” kata Pria yang juga gemar bermain bulutangkis.

Pemain Jawa Tengah Fentri Susilo menambahkan, tim Jateng meraih emas pertama kali dari cabang bulutangkis terutama beregu ini adalah hasil membanggakan. Dukungan suporter dari Semarang dan tim Futsal yang datang langsung di lapangan menambah semangat pemain guna meraih emas di partai final.

” Alhamdulillah dan bersyukur emas bisa kami raih untuk Kontingen Jateng, dan bisa mematahkan Jabar di final apalagi Jabar telah mengalahkan tim DKI Jakarta di semifinal. Tidak ada kendala pada partai penentu karena kami bisa mengatasi strategi permainan Jabar,” tegas Fentri.

Sementara itu tim bulutangkis Jateng juga akan bermain di nomor perorangan. Pada nomor ini Bulutangkis Jateng menurunkan dua pasang pemain yang tampil kategori U-40 kebawah dan diatas U-40 yang dipertandingkan mulai Kamis,(24/11/22).Pasangan U-40 kebawah Jateng menurunkan Fentri dan Herri, sedangkak lebih U-40 pasangan Muhaimin dan Aman. (aris)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini