Tiga Kursi JPT Pemkab Wonosobo yang Kosong Kini Sudah Terisi

Bupati Afif Nurhidayat ketika melantik sejumlah pejabat di Wonosobo. (Foto mahaka putra/sigijateng)

WONOSOBO (Sigi Jateng)-Tiga kursi yang kosong pada Jabatan Tinggi Pratama (JPT), yakni Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia di lingkungan Pemkab Wonosobo kini sudah terisi.

Ketiga kursi tersebut diisi masing-masing, Kadiskominfo oleh Fahmi Hidayat yang sebelumnya Kepala Bagian Organisasi Setda, Kepala Bappeda oleh Dr Jaelan SKp MKes, sebelumnya Kepala Bagian Kesra Setda.

Dan, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia oleh Yusuf Haryanto yang sebelumnya merupakan Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

Kepala BKD Tri Antoro, Senin (3/1/2022) menyebut ketiga pejabat tinggi pratama tersebut merupakan hasil dari seleksi jabatan periode Desember 2021 lalu.

“Dasar pengangkatan 3 pejabat JPT adalah Berita Acara (BA) Panitia Seleksi  No 009/pansel.jptp/BA/XII/2021 tanggal 14 Desember, dan Rekomendasi Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara No B-4704/KASN/12/2021 tanggal 22 Desember 2021,” jelasnya.

Selain melantik ketiga pejabat JPT, dalam gelar pelantikan dan pengambilan sumpah janji yang dihadiri jajaran pula Wakil Bupati M Albar, serta sejumlah pejabat dalam Forkompimda dan para pimpinan OPD tersebut, Tri menyebut Bupati juga melantik sebanyak 107 pejabat lain di jenjang administrator dan pengawas, meliputi eselon III A, III B, IV A dan IV B.

Penataan ASN

“Sebanyak 5 PNS promosi dan 3 lainnya rotasi pada jenjang eselon III A, kemudian 6 PNS promosi dan 11 PNS rotasi di jenjang III B, lalu 36 PNS promosi dan 31 PNS rotasi pada jenjang eselon IV A, serta 14 PNS promosi dan 1 PNS Rotasi pada jenjang eselon IV B,” beber Tri.

Pelantikan ke-110 pejabat baru, diakui Tri Antoro, merupakan bagian dari penataan ASN Pemkab Wonosobo serta upaya percepatan pengisian jabatan guna mendukung pelaksanaan tugas perangkat daerah.

Hal tersebut selaras dengan arahan Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat yang meminta agar para pejabat yang dilantik, pada kesempatan menjalankan tugas harus mampu melakukan konsolidasi secara cepat di lingkungan unit kerja masing-masing.

“Pelantikan dan pengambilan sumpah janji untuk 110 pejabat baru ini saya harapkan untuk dapat menyegarkan birokrasi di lingkup Pemkab Wonosobo, serta meningkatkan kontribusi terhadap sektor pelayanan publik,” tutur Afif.

Secara tegas, pria yang pernah dua periode menjadi Ketua DPRD itu, mengaku ingin para pejabat baru dapat menguatkan kinerja di masing-masing perangkat daerah tempatnya bertugas, serta mengoptimalkan upaya melayani masyarakat secara lebih baik lagi.

“Amanah yang telah diemban di pundak masing-masing adalah amanah dari Negara, sehingga saya berharap setiap pejabat yang telah menjalani pelantikan pada hari ini, benar-benar menepati sumpah dan janji yang telah diucapkan,” tandasnya. (mahaka putra)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini