Tidak Hanya ke Ganjar, Teriakan Cawapres Sambut Erick Thohir di Rapimwil PPP Jateng, Begini Komentar Masruhan

Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) yang juga Menteri BUMN Erick Thohir. saat di acara Rapimwil PPP Jateng, Minggu (27/11/2022). ( foto ppp jateng)

SEMARANG (Sigijatenflg.id.) – Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) PPP Jawa Tengah (Jateng) di Semarang, Minggu (27/11/2022), diisi dengan pencerahan tentang perkembangan ekonomi syariah di Indonesia oleh Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) yang juga Menteri BUMN Erick Thohir. Kehadiran Erick mendapat sambutan antusias dari sekitar 250 peserta Rapimwil PPP Jateng tersebut.

Teriakan Erick Thohir Cawapres atau Capres datang dari para peserta menyambut kehadiran Mantan Presiden Inter Milan tersebut.

Erick Thohir hadir di Rapimwil PPP Jateng sekitar pukul 13.00. Sebelumnya, pukul 09.45 WIB Ganjar Pranowo juga hadir di acara ini. Kehadiran Ganjar juga disambut dengan teriakan Ganjar Calon Presiden, Ganjar Presiden.

Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani menyampaikan jajaran PPP se-Jateng terhadap Erick merupakan bagian dari proses bottom-up yang memang dibangun PPP dalam penjaringan bacapres-bacawapres.

Menurut Arsul, struktur di bawah dan kader memang diberi ruang untuk menyampaikan aspirasinya sebelum DPP PPP mengambil keputusan dalam forum Mukernas PPP nanti di awal 2023.

“Sosok Ganjar Pranowo dan Erick Thohir termasuk sosok yang dilihat oleh struktur dan kader PPP di bawah untuk menjadi capres atau cawapres yang patut diusulkan PPP,” ujar Arsul dalam acara Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) PPP Jawa Tengah (Jateng) di Semarang, Minggu (27/11/2022).

Arsul menilai sosok Erick memang banyak dikenal di PPP, terutama sejak menjadi Ketua TKN #01 Jokowi-KH Ma’ruf Amin. Saat itu, PPP juga termasuk sebagai parpol koalisi pengusung.

Dalam acara bimbingan teknis (bimtek) anggota DPRD Propinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia, lanjut Asrul, Erick juga memberikan materi sehingga sosoknya tambah dikenal.

“Tidak heran kalau Erick menjadi favorit di internal PPP,” kata Arsul.

Ketua DPW Jateng Masruhan mengatakan, kedua tokoh tersebut, yakni Ganjar Pranowo dan Erick Tohir sengaja diundang di Rapimwil PPP Jateng.

Ganjar diundang dengan kapasitasnya sebagai Gubernur Jateng, sedang Erick diundang dengan kapasitasnya sebagai Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah.

“Soal sambutan peserta Rapimwil yang menyambut mereka Ganjar Capres, Ganjar For Presiden, dan Erick Cawapres itu adalah hal lumrah di internal PPP Jateng saat ini. Itu spontanitas, tidak ada rekayasa,” kata Masruhan.

Menurut Masruhan, peserta Rapimwil saat menerima kehadiran Ganjar Pranowo dan Erick sampai seperti itu, karena memang mereka berdua menjadi tokoh paling populer dan memiliki elektabilitas tinggi menjadi calon presiden dan calon wakil presiden.
Hal itu juga sesuai dengan hasil survai yang dilakukan oleh internal PPP Jateng.

“Untuk capres ada banyak nama yang disurvai dan Ganjar posisinya paling tinggi hingga 42,3 %. Erick juga tinggi untuk posisi cawapres,” terang Masruhan yang juga anggota DPRD Jateng.

BAGA JUGA :  Ganjar Pranowo Disambut Teriakan “Ganjar Presiden” di Rapimwil PPP Jateng

Melihat realitas seperti ini, dari rapimwil ini, PPP Jateng mengusulkan ke DPP PPP agar mempertimbangkan mengusung Ganjar sebagai capres di Pilpres tahun 2024 mendatang.
“Harapannya nanti Ganjar benar benar bisa menjadi capres. Apalagi, di internal PPP, dari 24 DPW yang melakukan rapimwil, mayoritas mengusulkan Ganjar sebagai calon presiden. Mudah-mudahan partai partai koalisi memilih Ganjar sebagai capres,” kata Masruhan. (aris).

Berita Terbaru:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here