Ternyata 5 Pedangdut ini Berpendidikan Tinggi, Ada yang Sampai Magister

SIGIJATENG.ID – Merintis karir yang bagus di bidang musik, khususnya dangdut, tak membuat deretan pedangdut ini lupa akan pendidikan. Ditengah kesibukan menggeluti karir sebagai musisi dangdut, mereka tetap semangat mengenyam pendidikan hingga ke perguruan tinggi.

Hal ini, juga menjadi bukti bahwa menjadi seorang musisi tak hanya sekedar modal paras rupawan dan bakat di bidang seni musik saja. Namun pendidikan juga penting untuk mendukung karirnya tersebut. Seperti yang dilakukan oleh 5 pedangdut ini, ternyata mereka berhasil menempuh pendidikan sarjana bahkan ada yang magister.

Siapakah mereka? Dilansir dari Okezone, berikut 5 pedangdut yang ternyata berpendidikan tinggi!

  1. Denny Caknan

Penggemar musik koplo jawa pasti tau siapa Denny Caknan ini, karena Denny Caknan kian melambung sukses karirnya lewat lagu yang dirilisnya, mulai dari lagu Los Dol hingga Kartonyono Medot Janji.

Namun siapa sangka, ternyata Denny Caknan adalah lulusan Sarjana Ekonomi lho. Dia mengenyam pendidikan di Universitas Soerjo, Ngawi, Jawa Timur.

  1. Nella Kharisma

Wanita asal kediri yang dikenal melalui lagu Konco Mesra pada 2017 silam, telah mulai aktif bernyanyi sejak duduk di bangku SMP.

Walau begitu, dalam mengejar karirnya sebagai penyanyi, ternyata Nella Kharisma juga tidak melupakan pendidikannya. Nella menyelesaikan pendidikannya di Universitas Kadiri pada 2018 di jurusan ekonomi manajemen bisnis.

  1. Fitri Carlina

Nama Fitri Carlina mulai melejit lewat lagu SMS versi bahasa jawa pada 2006 silam. Adik Nini Carlina ini kemudian semakin sukses mempopulerkan sejumlah lagu, salah satunya ABG Tua.

Dibesarkan oleh keluarga yang peduli dengan pendidikan, Fitri juga berhasil menempuh pendidikan hingga perguruan tinggi. Istri Hendra Sumendap ini sukses wisuda bareng sang suami pada 2017 sebagai sarjana hukum.

  1. Danang Pradana

Pedangdut sukses asal jebolan ajang pencarian bakat D’Academy 2 ini, juga tidak mengabaikan pendidikannya.

Pria asal Banyuwangi ini mengawali bangku kuliah dari D3 Ilmu komunikasi di Institut Pertanian Bogor (IPB). Kemudian dilanjutkan S1 Komunikasi Universitas Sebelas Maret (UNS) dan S2 Ilmu Komunikasi STIKOM The London School of Public Relations.

  1. Chintya Sari

Penyanyi dangdut sekaligus presenter kelahiran 24 Desember 1982 ini juga memperhatikan pendidikannya.

Di samping kesibukannya, Chintya juga gigih menimba ilmu. Ia diketahui telah menempuh S1 jurusan manajemen dan S2 jurusan komunikasi.

Nah itu dia 5 pedangdut yang sukses namun tetap memperhatikan pendidikan. Semoga bermanfaat! (dimas)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini