Terkesan dengan Upacara HUT Bhayangkara di Akpol Semarang, Hendi; Manfaatnya Terasa Bagi Masyarakat

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi saat hadir dalam peringatan HUT ke-76 Bhayangkara yang dilaksanakan di Kampus Akademi Kepolisian Semarang, Selasa (5/7/2022). (Foto. Akpol)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Peringatan HUT ke-76 Bhayangkara yang dilaksanakan di Kampus Akademi Kepolisian Semarang, Jawa Tengah dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Selasa (5/7/2022).

Hal tersebut mendapat kesan tersendiri dari Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi. Dia mengatakan sejak beberapa hari lalu banyak pejabat dan kepala daerah dari luar kota yang memesan hotel di Kota Semarang. Imbasnya, geliat ekonomi menjadi naik.

“Buat saya, saya melihat acara ini berjalan dengan lancar dan sukses. Tadi bisa dilihat hotel-hotel penuh dengan tamu dan bertaburan bintang, banyak kepala-kepala daerah yang hadir. Mereka hadir memenuhi HUT Bhayangkara dan dampaknya sangat positif untuk masyarakat,” ujar pria yang akrab disapa Hendi.

Hendi memuji kesiapan acara ini yang menurutnya mampu memberikan hiburan kepada warganya. Baginya, secara tidak langsung acara ceremony sehari tersebut dapat dirasakan masyarakatnya.

“Istimewanya, setelah acara ceremony, banyak tersedia hiburan bagi masyarakat. Jadi secara langsung kami merasakan manfaat dari kegiatan ini bagi masyarakat Kota Semarang,” jelasnya.

“Dampak positif yang paling dirasakan adalah hotel-hotel jadi penuh, tempat-tempat kuliner dan pusat oleh-oleh jadi ramai,” imbuhnya.

Hendi sendiri pada akhirnya mangaku sangat bangga dengan hadirnya tamu-tamu negara ini.

“Yang terakhir kami masyarakat Kota Semarang sangat bangga Pak Presiden, Pak Kapolri, Bu Mega, dan seluruh pejabat bisa hadir dalam acara ini,” tutupnya.

Presiden Joko Widodo sendiri bertindak sebagai inspektur upacara dalam HUT Ke-76 Bhayangkara yang dipusatkan di Kampus Akademi Kepolisian, di kawasan Candi, Semarang, Jawa Tengah, Selasa, 5 Juli 2022.

Jokowi hadir berbusana pakaian sipil lengkap, berupa jas biru tua lengkap dengan peci, dan didampingi Ibu Iriana yang berbalut busana berwarna putih dengan kerudung warna senada, serta selendang batik bernuansa coklat.

Kedatangan dia disambut langsung oleh Kepala Kepolisian Indonesia, Jenderal Polisi Listyo S Prabowo. (Mushonifin)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here