Temui Wali Kota, Komunitas Fotografer Kota Semarang Minta Diakui

Suasana audiensi Komunitas Fotografer Kota Lama Semarang dengan Wali Kota Kota Semarang, Hendrar Prihadi, Kamis (2/6/2022). (Foto. Mushonifin/sigijateng.id)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Komunitas Fotografer Kota Lama Semarang menjelaskan kepada pemkot Semarang bahwa pihaknya berperan untuk memajukan tempat pariwisata, khususnya Kota Lama Semarang melalui fotografer.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Komunitas Fotografer Kota Lama, Hesti Chomsiatun saat mengadakan audiensi ke Balai Kota Semarang supaya mendapatkan pengakuan, Kamis (2/6/2022).

“Setiap pengunjung kita tawari foto, dari situ mereka posting Kota Lama. Mereka kan secara tidak langsung mengenalkan Kota Lama,” ujarnya.

Pihaknya ingin diakui dan menjadi komunitas yang legal di Semarang. Selain itu, pihaknya akan merasa nyaman ketika melakukan jasa fotografer di Kota Lama karena sudah dinaungi pemkot Semarang.

“Kita sudah dilegalkan, dan lebih dekat dengan pemkot kan akan merasa aman,” ujarnya.

Sebelumnya pada tanggal 25 Mei lalu, sudah ada tanya jawab dengan Disbudpar tetapi belum ada penindaklanjutan. Chomsiatun menjelaskan komunitas fotografer ini dibentuk pada tahun 2019. Ketika itu, banyak menawarkan jasa fotografer baik memakai kamera milik fotografer atau milik pengunjung di kawasan Kota Lama, yakni di Spiegel hingga UMKM. Saat ini ada 25 anggota.

“Komunitas ini mengutamakan domisili di Semarang agar lebih bersatu, dan mencegah hal yang tidak menyenangkan,” ujarnya.

Wali Kota Kota Semarang, Hendrar Prihadi sangat menyambut baik Komunitas Fotografer Kota Lama Semarang. Ia sangat mengapresiasi komunitas ini karena sudah ikut berpartisipasi dalam mengembangkan Kota Lama Semarang melalui fotografer.

“Pesan saya satu, supaya dijaga bareng-bareng Kota Lama Semarang ini, supaya pengunjungnya semakin banyak,” ujarnya.

Selain itu, Hendi, sapaan akrabnya menyampaikan, mereka harus menginfokan kepada saudaranya yang berada di luar kota untuk berkunjung ke Kota Lama Semarang. “Kami sangat mendukung,” katanya. (mushonifin)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini