Temuan Bayi Laki-laki Dirawat di RSUD Bendan Miliki Bobot Segini, Polisi : Kondisi Sehat, Sudah Ada 3 Orang Minat Adopsi

Ilustrasi bayi. Foto : pixabay.com

Pekalongan (sigijateng.id) – Bayi berjenis kelamin laki-laki yang ditemukan warga di dalam karung di semak-semak belukar di tepian Jalan Pantai Dewi, Slamaran, Kelurahan Degayu, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan pada Selasa (29/11/2022) pukul 03.00, kini kondisinya sehat.

Sampai pukul 09.30 WIB, bayi tersebut masih dalam perawatan tim dokter dan berada di ruang bersalin di RSUD Bendan.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi, melalui Kapolsek Pekalongan Utara Kompol Joko Hendro mengatakan bayi berjenis kelamin laki-laki, panjang 46 centimeter, berat 2,6 kilogram. Bhabinkamtibmas dan piket penjagaan yang membawanya ke RSUD Bendan.

“Iya tadi langsung ditangani oleh dokter yang jaga pada saat itu untuk dirawat. Kondisi kesehatan alhamdulillah baik, sehat. Kulitnya bagus. Lahir diperkirakan enam jam lalu,” kata Kompol Joko Hendro, usai melihat kondisi bayi di RSUD Bendan.

Atas temuan bayi tersebut, lanjut Kompol Joko Hendro, untuk saat ini masih menjadi tanggung jawab pihaknya. Jika ada yang menginginkan untuk mengadopsi bayi tersebut, agar berkomunikasi dengan Polsek Pekalongan Utara atau Polres Pekalongan Kota.

“Saat ini masih menjadi tanggung jawab kami, namun jika ada warga yang ingin mengadopsi agar komunikasi dengan Polsek Pekalongan Utara atau Polres Pekalongan Kota. Saat ini saja sudah ada 3 orang warga minat mengadopsi,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua RT 03 RW 09 Slamaran, Kelurahan Degayu mengatakan jika penemuan bayi berawal ketika ada seorang pencari ikan kepiting yang sedang melintas di lokasi dan mendengar suara tangisan bayi.

Setelah dicek ternyata benar ada suara bayi. Suara tangisnya semakin jelas dan keras. Asal suara dari dalam karung yang ada di semak-semak. “Dicek ternyata memang bayi,” imbuhnya.

Lanjut ketua RT, karung itu kemudian digunting oleh salah seorang warga, disaksikan warga lainnya. Setelah karung terbuka, tampak sesosok bayi mungil tanpa sehelai pakaian bergerak-gerak. Tali pusat atau tali pusarnya pun masih belum terpotong.

“Tadi dibuka bayinya masih sehat, sudah dikerubuti semut,” ungkap Jamiat.

Selanjutnya, bayi tersebut dibawa menuju ke sebuah rumah salah satu warga. Warga kemudian melaporkan kejadian itu ke anggota Bhabinkamtibmas setempat. Oleh petugas, bayi lalu dibawa ke RSUD Bendan untuk mendapatkan penanganan dan perawatan. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here