Tatap Pemilu 2024, PKS Kota Semarang Lantik Dewan Pakar dan Dewan Penasehat

Suasana pelantikan Dewan Pakar dan Dewan Penasehat DPD PKS Kota Semarang di Hotel Candi Indah pada Selasa (15/11/2022). (Foto. DPD PKS Kota Semarang)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Delapan tokoh politik Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Semarang dilantik menjadi dewan pakar untuk merumuskan strategi dalam kontestasi Pemilu 2024. Pelantikan dilakukan di Hotel Candi Indah pada Selasa (15/11/2022). 

Tokoh-tokoh yang dilantik yang terdiri dari berbagai latar belakang tokoh, seperti akademisi, konsultan hukum dan advokat, aktivis dan pengusaha.

Ketua DPD PKS Kota Semarang Suharsono mengatakan pelantikan dewan pakar dan dewan penasehat PKS Kota Semarang itu dalam rangka untuk membantu menyelesaikan persoalan di masyarakat Kota Semarang, sesuai dengan kepakaran masing-masing dewan pakar.

“PKS siap bersinergi dan menerima masukan dari Dewan Pakar PKS untuk masa depan Kota Semarang yang lebih baik, kehadiran dewan pakar sangat dibutuhkan untuk memberikan rekomendasi bagus untuk pembangunan Kota Semarang,” kata Suharsono. 

Lebih lanjut, Suharsono mengatakan kehadiran Dewan Pakar PKS dapat memberikan solusi konkrit untuk kehidupan bernegara, khususnya di Kota Semarang

“Kedepan semua kita harus bisa memberikan kontribusi maksimal agar PKS menjadi partai yang naik kelas di Kota Semarang,”jelasnya.

Selain dewan pakar, Suharsono mengatakan DPD PKS Kota Semarang juga melantik dewan penasehat partai dan juga pengurus DPC di 16 Kecamatan.

Untuk dewan penasehat, terdiri dari para tokoh dan sesepuh PKS yang telah mendedikasikan perjuangan untuk Partai sejak lama.

“Dengan adanya pelantikan dewan penasehat dan pengurus DPC ini, kami berharap struktur PKS semakin kokoh, dan PKS Kota Semarang dari tahun ke tahun mendapatkan target sebagaimana yang sudah ditetapkan,” pungkasnya.

Berikut Nama-nama dewan pakar DPD PKS Kota Semarang;

1. Dr. Kharis Raharjo, M.Si., Akt (Akademisi/Dosen)

2. Dr. Ir. Mohammad Agung Ridho, M.T. (Akademisi/Dosen)

3. Dr. H. Amir Darmanto, S.H., M.H. (Advokat & Konsultan Hukum 2. Wakil Direktur Pusat Advokasi Hak Asasi Manusia /PAHAM)

4. Heru Budi Utoyo, S.H., M.H. (Sekretaris Jenderal DPN FKSPN (Dewan Pengurus Nasional Federasi Kesatuan Serikat Pekerja Nasional)

5. Suhartono, S.E. (Pengusaha)

6.Drs. Siswanto dari PITI (Persatuan Islam Tionghoa Indonesia Kota Semarang)

7. Dr. Erny Amperawati (Pengusaha)

8. Erna Irawati, S.T. (Pengusaha)

Dan berikut Nama-nama dewan penasehat DPD PKS Kota Semarang;

1. Joko Widodo, S.Ak.

2. Drs. Kadarisman

3. H Muh Yusuf Khoirudin

4. Mia Inayati Rahmania

5. Siti Jamariyah

6. Hardiani Julansari, S.P. (Mushonifin) 

Berita terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini