Tarik Wisatawan! Bupati Cup Kendal Berkuda 2022 Wujudkan ‘Sport of Tourism’ Berskala Nasional

Bupati Cup Kendal Berkuda 2022 Wujudkan ‘Sport of Tourism’ Berskala Nasional. Foto: Diskominfo Kendal

Kendal (Sigijateng.id) – Bertajuk ‘Sport of Tourism’, Pemerintah Kabupaten Kendal bakal menggelar event berskala Nasional di penghujung 2022. Salah satunya yang saat ini baru berlangsung adalah Bupati Cup Kendal Berkuda 2022, Sabtu (19/11).

Bupati Cup Kendal Berkuda 2022 yang digelar di salah satu Destinasi Wisata unggulan Kabupaten Kendal yakni Santosa Stable di Desa Leban, Kecamatan Boja. Ternyata mampu menarik perhatian sebanyak 140 Atlet Equestrian (Atlet Berkuda) dari berbagai daerah di Indonesia.

“Animo yang mengikuti even berkuda terhitung cukup tinggi, hal ini lantaran even berkuda baru pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Kendal,” kata Ketua Penyelenggara Bupati Cup Kendal Berkuda 2022 Achmad Ircham Chalid.

“Even Bupati Cup Kendal Berkuda 2022 ini setidaknya diikuti 140 atlet dari berbagai daerah di Indonesia,” imbuhnya.

Adapun untuk peserta berasal dari Palembang, Bali, Yogjakarta, Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur. Sementara dalam even berkuda teradapat 3 kategori yaitu horse back Archery (HBA) senior 10 peserta, Equestrian terdiri dia kelas yaitu jumping 67 peserta dressage 63 peserta.

Ketua Pordasi Kendal Wynne Frederica menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak yang telah bekerja keras dalam mewujudkan even Berkuda di Kabupaten Kendal, lebih lanjut pihaknya mengungkapkan jika tidak hanya berfokus pada memperkenalkan olahraga berkuda.

“Tantangan yang ada adalah menyebar luaskan olahraga berkuda di Kendal, namun saya juga tidak hanya focus dalam memperkenalkan saja namun mencoba untuk mengenalkan potensi wisata berkuda kepada teman – teman di seluruh Indonesia,” kata Wynne Frederica.

Sementara itu, Bupati Dico M. Ganinduto berharap dengan adanya even berkuda tingkat Nasional yang telah diselenggarakan tersebut bisa berdampak positif terhadap potensi wisata apa saja yang ada di Kendal, sehingga masyarakat luar daerah mengetahui.

“Sport Tourism merupakan salah satu pilar pembangunan dan memang menjadi target kami untuk meningkatkan Destinasi Wisata. Semoga ini bisa memberikan dampak positif dalam menghidupkan sektor wisata di Kabupaten Kendal,” kata Dico.

Lebih lanjut dikatakan Dico, bahwa dengan adanya even tingkat Nasional yang kerap diselenggarakan di Kendal, pihaknya juga melibatkan sektor UMKM sebagai wujud dukungan pemerintah daerah dalam mempopulerkan produk asli Kendal. (Red)

Berita Terbaru:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here