Tanpa Tiket Undangan dari PeduliLindungi, Lansia bisa Langsung Disuntik Vaksin Booster

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Siti Nadia Tarmizi. (Foto: bnpb.go.id)

Jakarta (Sigi Jateng) – Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Siti Nadia Tarmizi, mengatakan, vaksinasi booster memprioritaskan lansia dan masyarakat kelompok rentan yang mempunyai komorbid, ibu hamil dan juga kelainan imunitas.

Nadia juga menuturkan kelompok prioritas khususnya lansia ini dapat memperoleh vaksin booster tanpa harus mendapat tiket undangan booster dari aplikasi peduliLindungi. “Lansia datang saja ke faskes, untuk yang sudah vaksin dosis lengkap dan telah 6 bulan divaksinasi,” kata Nadia, Minggu (16/1/2021).

Sementara itu, Nadia menyampaikan bagi masyarakat umum yang telah mendapatkan tiket vaksin booster vaksin untuk segera ke faskes terdekat untuk mendapatkan vaksinasi.

Ada masyarakat umum telah mendapat tiket vaksinasi, lanjut Nadia, kelompok prioritas tidak perlu khawatir sebab stok vaksin saat ini tercukup.

“ Indonesia memiliki sekitar 70 juta dosis vaksin yang ada saat ini. Ini belum didistribusikan oleh Bio Farma ada sekitar 60 juta hingga 70 juta dosis vaksin,” ucapnya.

Pihaknya memetakan skala prioritas untuk mendapatkan vaksin booster guna mengantisipasi kerumunan. Jika semua masyarakat telah mendapatkan dua dosis vaksin dan telah 2 bulan mendapat tiket undangan booster vaksinasi akan sulit mengatasi kerumunan.

“Jadi masyarakat umum seperti teman-teman media yang sudah mendapatkan tiket akan dilayani. Sedangkan masyarakat umum yang belum mendapatkan tiket enggak dilayani,” ucapnya. (Dye)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini