Tanah Longsor Saat Hujan Lebat di Pemalang, Dua Korban Tewas dan Satu Kritis

Penampakan rumah milik Wasilah yang tertimpa longsor di Desa Plakaran RT 11 RW2 Kecamatan Moga Kabupaten Pemalang. (Polda Jateng)

PEMALANG (Sigi Jateng) – Hujan lebat yang mengguyur wilayah Kabupaten Pemalang khususnya Wilayah Kecamatan Moga pada Minggu (26/6/2022) sejak pukul 13.00 siang hingga malam hari mengakibatkan tanah tebing di Desa Plakaran RT 11 RW 2 longsor dan menimpa sisi samping rumah bagian kamar milik Wasilah yang tepat berada di bawah tebing tersebut.

Atas kejadian tersebut, ada tiga korban jiwa yang meninggal, antara lain; Wasilah (30), Jumaroh (55), dan Kifa (2). Ketiga korban tertimbun longsor selama 1 jam sebelum akhirnya dievakuasi warga dan dibawa ke Faskes terdekat.

Kapolres Pemalang, AKBP Ari Wibowo melaporkan, dua korban tidak sempat terselamatkan, dan satu korban masih dalam perawatan. Taksiran kerugian masih dalam pendataan.

“Saat ini Pemdes dan TRC-PB BPBD mengamankan lokasi longsoran dan menghentikan giat kerja bakti dikarenakan hujan masih deras demi keamanan dan keselamatan bersama,” ujarnya.

Dalam peristiwa tersebut, seluruh setake holder melakukan upaya evakuasi serta assesment untuk perbaikan kontur tanah yang longsor. (Mushonifin)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini