Tak Mau Mengulang Kegagalan 2018, Tim Sepakbola Kota Semarang Siap Tempur

Suasana latihan tim sepakbola Kota Semarang untuk kualifikasi Porprov 2023 di Arena Stadium, Kamis (3/11/2022). (Foto. Mushonifin/sigijateng.id)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Pada Porprov XV 2018 lalu, tim sepakbola Kota Semarang, tidak dapat turun tanding karena tidak lolos kualifikasi. Hal tersebut menjadikan evaluasi besar dalam pembentukan tim untuk kualifikasi Porprov 2023.

“Teman-teman tidak perlu memikirkan yang macam-macam, cukup fokus berlatih agar bisa lolos babak kualifikasi. KONI Kota Semarang siap men-support habis-habisan demi mewujudkan target juara umum Porprov,” tegas Ketum KONI Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara, di sela Tilik Atlet di Arena Stadium, Kamis (3/11/2022)

Ketum KONI Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara dan ketua Harian Askot PSSI Kota Semarang Alil Rinenggo berfoto di sela latihan tim sepakbola Kota Semarang untuk kualifikasi Porprov 2023 di Arena Stadium, Kamis (3/11/2022). (Foto. Mushonifin/sigijateng.id)

“Tim sepakbola Porprov Kota Semarang siap tempur demi mewujudkan target lolos babak kualifikasi. Mereka dalam peak performance seiring persiapan yang sudah dilakukan 5 bulan terakhir,” tegasnya kembali.

Diapun mengapresiasi upaya Askot PSSI dalam upayanya lolos babak kualifikasi. Arnaz menegaskan, tuan rumah Pati Raya pasti juga akan mati-matian bahkan mungkin dengan segala cara untuk menghambat laju Kota Semarang meraih gelar juara umum. Namun dengan tekad kuat, latihan dan kerja keras, niscaya hambatan tersebut dapat ditepis. Arnaz yang dalam kesempatan itu ikut berlatih dengan bermain fun game bersama tim ini.

Sementara itu, ketua Harian Askot PSSI Kota Semarang Alil Rinenggo memastikan anak-anak asuhnya sudah siap tempur dan tanding.

“Tim sudah kami persiapkan sejak lama dan sekarang saatnya mereka membuktikan, kami sudah siap,” terangnya.

Dijelaskan, pihaknya mentargetkan lolos babak kualifikasi Porprov Jateng XVI tahun depan. Meski undian baru akan dilangsungkan besok, Sabtu (5/11/2022), namun ia optimis Kota Semarang dapat menjadi juara grup.

“Prediksi saya, kita akan bertemu dengan Demak, Kabupaten Semarang dan Kendal dan kami optimis dapat menjadi juara grup yang akan membawa kita lolos babak kualifikasi,” tandasnya.

Seiring dengan 2 daerah yang memastikan lolos babak kualifikasi, masih ada 6 tempat yang akan diperebutkan. Juara bertahan Banyumas dan tuan rumah Jepara sudah pasti lolos kualifikasi Porprov 2023.

Kota Semarang masih harus berjuang di fase grup untuk kemudian diharapkan menjadi juara dan memastikan lolos.

“Kami meminta mantan pemain PSIS dan timnas Denny Rumba untuk menukangi tim Porprov ini. Dan selama ini kamis sudah lihat progress positif di tubuh tim. Kami tinggal mematangkan strategi saja,” tandasnya.

Babak kualifikasi Porprov XVI untuk cabang sepakbola, rencana akan digelar dengan sistem Home and Away dalam 1 grup.
Juara grup dipastikan akan lolos ke Porprov 2023 dengan tuan rumah Jepara. (Mushonifin)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini