Tabrak Mobil Honda Jazz di Akses Exit Tol Batang, Seorang Pemotor Diduga Pebalap Liar Tewas

Ilustrasi. Foto : pixabay.com

Pekalongan (Sigijateng.id) – Beredar informasi ramai di media sosial tentang tewasnya pemotor diduga pebalap liar di akses menuju exit Tol Batang dari arah Setono, Kota Pekalongan. Informasi terkait pemotor tewas tersebut diunggah oleh salah satunya akun Instagram @pekalonganinfo.

Sebelum berita ini ditulis, video berdurasi 56 detik yang diunggah satu jam yang lalu perekam video mengatakan kecelakaan akibat balap liar. Pemotor disebut tabrakan dengan mobil Honda Jazz.

“Seorang remaja yang mengikuti adu balap motor liar tewas, usai menabrak bagian belakang Mobil Honda Jazz di Jalan Exit Tol Setono, Kota Pekalongan, Sabtu (12/11/2022) Tadi malam. Pengendara sempat dilarikan ke Rumah Sakit Aro Pekalongan, namun menurut informasi nyawanya tak terselamatkan.

Jalan itu dikhususkan untuk dilewati mobil atau kendaraan roda 4 lainnya menuju pintu/Exit tol, namun sayangnya jalur justru sering dijadikan arena balap liar. Jalur lambat untuk kendaraan roda dua dan becak padahal sudah ada di kanan dan kiri jalan,” tulis akun @pekalonganinfo dalam keterangannya.

Kasat Lantas Polres Pekalongan Kota, AKP Aliet Alphard, mengatakan peristiwa kecelakaan tersebut terjadi pada Sabtu (12/11/2022) sekitar pukul 22.00 WIB. Lokasi kejadian berada di Jalan Alf Arsan Djuned, Kecamatan Pekalongan Selatan, Kota Pekalongan.

Jalan tersebut, lanjut AKP Aliet, merupakan akses ke exit Tol Batang dari arah Setono Kota Pekalongan. “Pengemudi motor meninggal dunia. Meninggal di rumah sakit,” jelas AKP Aliet saat dimintai konfirmasi awak media, Minggu (13/11/2022).

Dijelaskan persitiwa kecelakaan tersebut melibatkan satu unit motor Suzuki Satria 120 R, dengan Nopol G 2013 NS dikendarai korban seorang remaja berinisial I (15) warga Ambokembang, Kecamatan Kedungwuni, Pekalongan.

Sedangkan kendaraan roda empat mobil Honda Jazz G 8900-RM, dikemudikan oleh M Rahul Fardana (21) warga Sapuharut, Buaran, Pekalongan. Berawal saat kecelakaan maut itu terjadi, pemotor melaju dari arah utara ke selatan, dengan kecamatan 60 km per jam.

“Begitu sampai di lokasi kejadian, di depannya ada Honda Jazz yang berjalan searah berkecepatan sekitar 30 km/jam. Diduga pemotor tidak begitu memperhatikan arah depannya, tabrakan pun tak terhindarkan dan mengenai bodi belakang mobil,” terangnya.

Akibat benturan keras tersebut, pemotor langsung terjatuh. Diperoleh informasi, korban mengalami luka parah di bagian kepala dan langsung dievakuasi ke RSUD Bendan Kota Pekalongan. “Korban meninggal di rumah sakit,” sambung AKP Aliet Alphard.

Pihak Satlantas Polres Pekalongan Kota mengimbau para pengguna jalan, di wilayah Pekalongan Kota, khususnya exit Tol Setono agar selalu berhati-hati dan tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang merugikan pengguna jalan lain. (Red)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini