Suzume No Tojimari, Film Baru dari Makoto Shinkai Tayang Perdana di Bioskop Indonesia

Film Baru dari Makoto Shinkai Tayang Perdana di Bioskop Indonesia (foto Twitter watchmenID)

SIGIJATENG.ID – Bagi anda penggemar film-film animasi Jepang produksi Makoto Shinkai, ada kabar Bahagia nih untuk kalian. Pasalnya, dilansir dari Crunchyroll, pihaknya mengonfirmasi bahwa film ‘Suzume no Tojimari’ siap tayang di luar Jepang pada awal tahun 2023.

Hal ini dikonfirmasi, setelah pihak Crunchyroll mendapatkan hak siar dan marketing dari film terbaru, Makoto Shinkai tersebut secara global dari TOHO.

Sejauh ini belum ada informasi resmi dari pihak Crunchyroll, kapankah ‘Suzume no Tojimari’ akan mendapatkan tanggal rilis resminya. Rencananya film yang mengangkat tema romansa dan bencana ini akan tayang perdana pada 11 November 2022 untuk pasar Jepang.

Sebelumnya, pihak TOHO Animation secara resmi teaser trailer dari film terbaru garapan ‘Suzume no Tojimari’ tersebut. Video berdurasi 44 detik tersebut, memperlihatkan sebuah dunia pasca bencana yang begitu sunyi dan tanpa kehidupan.

Dari teaser trailer tersebut juga terungkap sang karakter utama yaitu Suzume, akan dibekali sebuah kunci untuk membuka setiap pintu ya ada. Dimana setiap pintu tersebut, mampu memicu berbagai bencana.

Film yang memiliki tagline “Tobira no Mukou ni Wa, Subete no Jikan Ga Atta” yang berarti “Seluruh waktu ada di balik pintu” ini, kemungkinan masih akan mempertahankan tema drama serta fenomena alam lain yang dipicu oleh dibuka atau ditutupnya sebuah pintu.

‘Suzume no Tojimari’ sendiri akan berfokus pada seorang gadis berusia 17 tahun bernama Suzume yang tinggal di kota Kyushu. Nasibnya berubah drastis setelah dirinya bertemu dengan seorang pria yang mencari sebuah pintu.

Akhirnya petualangan mereka menemui sebuah pintu di bekas reruntuhan di sekitar gunung. Ketika Suzume membuka pintu tersebut, berbagai bencana terjadi di Jepang.

Karya Makoto Shinkai sebelumnya, Kimi no Nawa yang ditayangkan di Jepang pada Agustus 2016 lalu itu, kemudian menyabet beberapa rekor, diantaranya menjadi film terlaris kelima sepanjang masa di Jepang, film Jepang terlaris ketiga, dan film anime terlaris ketiga.

Karya lain darinya yang tak kalah menakjubkan seperti 5 Centimeters Per Second, Voices of a Distant Star, She and Her Cat, The Place Promised in Our Early Days, The Garden of Words, dan Children Who Chase Lost Voices juga mendapat tempat di hati para penikmat film anime dunia. (akhida)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini