Sudah Membaik, Berharap Fortes Dimainkan Saat PSIS Jamu Persik Besok

Carlos Fortes, pemain PSIS Semarang yang belum bisa turun sampai saat ini. ( foto tim PSIS Semarang)

SEMARANG (sigijateng.id) – Hari Kamis (18/8/2022) sore pukul 15.30 WIB PSIS Semarang dijadwalkan akan bermain menghadapi Persik Kediri, lanjutan Liga 1 tahun 2022/2023 pekan kelima.

Laga PSIS Semarang kontra Persik Kediri akan digelar di Stadion Jatidiri Kota Semarang.

Menghadapi tim asal Jawa Timur ini, supporter Semarang berharap striker Carlos Fortes bisa diturunkan. Pasalnya, sampai pekan keempat mantan penyerang Arema FC ini belum turun. Pada pekan ketiga saat menjamu Barito di Jatidiri Semarang, nama fortes sudah masuk di dalam daftar pemain cadangan.

Saat itu dikabarkan, Fortes sudah membaik namun belum diturunkan sampai laga selesai. Kemudian pada pekan ke empat, saat PSIS Semarang bertandang ke Bandung melawan Persib, Fortes malah tidak masuk line up. Fortes tidak dibawa dalam away itu.

Jelang melawan Persik Kediri, dikabarkan kondisi Fortes sudah membaik. Bahkan tidak hanya dia saja, dua pemain lainnya juga membaik  yakni Fredyan Wahyu, Eka Febri.

Adanya kabar baik ini disampaikan oleh Yoyok Sukawi selaku Chief Executive Officer (CEO) PSIS. Dalam keterangan tertulisnya Rabu (17/8/2022) Yoyok mengatakan bahwa Fredyan Wahyu, Eka Febri, dan Carlos Fortes kondisinya telah membaik.

“Dari laporan tim medis, beberapa pemain yang sebelumnya absen lawan Persib seperti Ucil (red-Fredyan Wahyu), Eka, dan Fortes, kondisinya terus membaik dari hari ke hari,” ujar Yoyok Sukawi.

“Seperti Ucil yang sudah kembali fit dan siap main, kemudian Eka juga, secara medis Eka sudah oke, namun dia harus perlahan mengembalikan kepercayaan dirinya karena cedera tidak hanya soal medis. Begitu pun Fortes, dari laporan tim medis, dia terus membaik dan beberapa hari terakhir sudah latihan reguler dengan tim. Tentu kami berharap ketiganya sudah siap apabila tim pelatih besok menurunkan. Mohon doanya juga kepada seluruh suporter PSIS,” lanjutnya.

Yoyok menegaskan, menghadapi Persik Kediri PSIS Semarang membutuhkan poin penuh untuk mengamankan posisi di klasemen.

Yoyok mengaku optimis bahwa anak asuh Sergio Alexandre siap untuk memberikan tiga poin kepada Panser Biru dan Snex esok sore.

“Karena ini kandang, tentu kami berharap besok menang dan kami optimis kalau anak-anak bisa. Yang penting kuncinya berusaha dan kerja keras sepanjang pertandingan,” kata anggota DPR RI ini.

Terpisah, pelatih PSIS Semarang Sergio Alexandre menyatakan jika timnya ingin bangkit dari kekalahan sebelumnya dan ingin meraih 3 poin saat menjamu Persik Kediri.

Hal tersebut dilkatakan Sergio dalam sesi jumpa pers yang digelar di Stadion Jatidiri Semarang, Rabu siang.

“Persiapan kami normal dan kami siap meraih poin penuh melawan Persik Kediri,”  kata dia.

Tim PSIS Semarang dalam 4 pertandingan ini, menurut Sergio, hasil laga PSIS memang kurang baik, namun mental pemain masih normal.

Dia berharap , mengingat ini masih di awal musim, kepada para pemain  yang absen bisa segera adaptasi.

“Tapi kami sudah lebih baik setiap harinya,” katanya.

Sementara untuk Persik Kediri, Sergio menyebut tim berjuluk Macan Putih itu sedang dalam kondisi baik.

“Kami tidak ingin melihat satu atau dua pemain. Semua pemain kami waspadai,” sambungnya.

Meskipun Persik sedang mengalami masalah karena pergantian pelatih tetapi Sergio tidak ingin mempermasalahkan hal itu.

“Fokus kami pada permainan dan mencari kemenangan,” pungkasnya.

Disisi lain, tiket laga PSIS vs Persik ini dijual dengan harga Rp200 ribu untuk

tribun Barat, Rp120 ribu untuk tiket tribun sebelah Timur dan Rp75 ribu suporter di sebelah Utara dan Selatan harganya adalah Rp 75 ribu.

Tiket tribun barat dan timur bisa dibeli lewat online, yakni tiket.com. (aris)

Berita Terbaru:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here