Sriyanto Maju DPR RI, Optimis Kembalikan Kursi Gerindra yang Hilang di Dapil IV Jateng

Sriyanto Saputra resmi akan maju menjadi anggota DPR RI pada pileg 2024. ( foto IG @sriyantosaputro08)

SRAGEN (sigijateng.id) – Sekretaris DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Sriyanto Saputro resmi menyatakan siap maju ke DPR RI pada Pileg 2024 mendatang.

Wakil ketua komisi C DPRD Jateng ini optimis bisa mengembalikan kursi DPR RI Partai Gerindra yang hilang di Dapil IV Jawa Tengah (Sragen, Karanganyar, Wonogiri) pada Pileg 2019 lalu.

Agar bisa terwujud, mantan ketua PWI Jateng inipun langsung bergerak. Dia melaunching program sambang warga dengan jargon Mesem, sebuah program yang merupakan kependekan dari Mider Saben Minggu (keliling setiap Minggu).

Progrem Mesem telah diluncurkan di tengah persawahan Dukuh Kertek, Desa Bandung, Kecamatan Ngrampal, Sragen, Sabtu (19/2/2022).

Launching dihadiri ratusan tokoh dari Sragen dan Karanganyar, mulai dari Kades, perangkat desa, tokoh RT, RW, relawan hingga pendukung setia dari berbagai desa dan kecamatan.

Mereka menyatakan siap mendukung dan berjuang mengembalikam kursi Gerindra yang hilang pada Pileg 2019 lalu di Dapil Sragen, Karanganyar, Wonogiri.

“Saya umumkan Sriyanto Saputro siap maju DPR RI pada 2024. Di tengah sawah Desa Bandung inilah kami mulai menatap 2024 dan Insya Allah kalau saya dipercaya dan ditugasi oleh partai untuk maju DPR RI kami siap,” terang Sriyanto, dikutip dari Instagram pribadinya, @sriyantosaputro08, Minggu (20/2/2022).

Sriyanto menjelaskan, program Mider Saben Minggu itu sebenarnya sudah digagas sejak lama. Gagasan itu berangkat dari pengalamannya sebagai legislator yang sudah sering turun menyambangi konstituen selama menjabat anggota DPRD Provinsi dari Dapil Sragen, Karanganyar, Wonogiri.

Sepekan sekali keliling menemui warga, diharapkan bisa menjadi sarananya lebih mendekat ke warga. Sehingga bisa lebih mengetahui kondisi riil dan keluhan apa saja di masyarakat yang bisa diperjuangkan.

“Dengan turun saban Minggu, maka dalam kurun waktu sekitar 2 tahun mendatang kita bisa banyak keliling dan tahu persoalan yang ada di lapangan. Sehingga kami bisa ikut memikirkan,” bebernya.

Kedepankan Paseduluran Lewat program Mesem yang berarti tersenyum dalam bahasa Indonesia, Sriyanto ingin menyapa masyarakat dengan senyum dan mengajak selalu mengedepankan paseduluran.

Dia juga memastikan tetap berkomitmen akan senantiasa memperjuangkan aspirasi yang masuk di setiap sambang warga. Hal itu ia buktikan dengan tiap tahun selalu mengucurkan bantuan di ratusan titik di berbagai wilayah Sragen sejak duduk di DPRD Jateng.

“Untuk Sragen, mungkin setiap tahun yang saya bantu ada 200 titik lebih. Mulai yang terkecil Rp 50 juta, Rp 75 juta sampai Rp 100 juta. Tidak hanya bantuan infrastruktur, ada kelompok tani, kelompok ternak, emak-emak, pelaku usaha kecil, juga kita bantu. Ini salah satu komitmen kami, meski mereka belum milih saya atau belum kenal, sudah jadi kewajiban saya untuk memperjuangkan,” jelasnya. (aris)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini