SMP Tahfidz Duta Aswaja Gelar Karya, Ajang Tingkatkan Skil Kewirausahaan Siswa

Aksi siswa SMP Tahfidz Duta Aswaja saat acara Gelar Karya, Selasa (6/12/2022). ( foto dok smp duta aswaja)

KUDUS (Sigijateng.id) – Dalam rangka meningkatkan skill kewirausahaan para santri SMP Tahfidz Duta Aswaja Kudus adakan gelar karya dan expo, Selasa (6/12/2022)_ diselenggarakan di Halaman SMP Tahfidz – Pondok Pesantren Duta Aswaja Kudus.

Kegiatan ini merupakan implementasi Kurikulum Merdeka yakni Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5).

Gelar karya kal ini mengambil tema “Berkarya serta Mengembangkan Jiwa Seni dan Kewirausahaan” diikuti oleh seluruh santri.

Kepala Sekolah SMP Duta Aswaja, Ustadz Syaiful Amin dalam pembukaannya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan implementasi Kurikulum Merdeka dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI

“Gelar karya ini adalah bagian dari implementasi Kurikulum Merdeka untuk kelas 7 dimana dalam gelar karya ini kita mengambil tema Kewirausahaan,” terangnya.

Lebih lanjut, bahwa kegiatan tersebut nantinya akan ada beberapa agenda.
“Jadi kegiatan gelar karya ini nantinya akan ada beberapa agenda diantaranya pameran karya santri dan pentas seni,” lanjutnya.

Ia berharap dengan diadakanya gelar karya ini dapat meningkatkan kewirausahaan santri.
“Gelar karya ini nantinya adalah untuk meningkatkan wawasan dan skill kewirausahaan para santri, semoga bisa menjadi bekal para santri untuk ke depannya,” harapnya.

Ustadz Wisnu menambahkan bahwa dalam gelar karya santri tersebut terdapat beberapa pameran santri
“Dalam gelar karya ini terdapat beberapa stand yang memamerkan beberapa karya para santri dan juga ada beberapa penampilan seni santri, ” tambahnya. (Asz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini