Skuad ‘Danish Dynamite’ Siap Berlaga, Berikut Ini Profil dan Daftar Pemain Timnas Denmark di Piala Dunia 2022

Skuad ‘Danish Dynamite’ Siap Berlaga di Piala Dunia 2022 (Foto : twitter @barcastuff_idn)

SIGIJATENG.ID – Pertandingan sepak bola kelas dunia, Piala Dunia 2022 akan diselenggarakan beberapa hari lagi. Kompetisi sepak bola paling bergengsi di dunia ini akan digelar pada 20 November hingga 18 Desember 2022 di Qatar.

Sebelumnya, Timnas Denmark telah berpartisipasi di Piala Dunia edisi 1986 di Meksiko, 1998 di Prancis, 2002 Korea Selatan dan Jepang, 2010 Afrika Selatan, 2018 di Rusia dan terakhir 2022 di Qatar.

Timnas Denmark diprediksi bakal menemukan rintangan berarti dalam memperebutkan juara grup. Menjadi salah satu wakil di Eropa, Tim dengan julukan ‘Danish Dynamite’ ini berhasil lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar dan tergabung dalam Grup D bersama Timnas Australia, Timnas Prancis dan Timnas Tunisia.

Pertandingan pertama yang akan dilakoni pada 22 November melawan Tunisia. Prancis 26 November dan Australia 30 November mendatang.

Kendati demikian, kemampuan pemain mereka juga tidak dapat dianggap remeh. Pada gelaran Piala Dunia 2022 kali ini, timnas Denmark memiliki sederet bintang yang diprediksi mampu meningkatkan performa tim.

Salah satu pemain unggulan Denmark, Christian Eriksen sudah berada di kondisi terbaiknya setelah mengalami serangan jantung di lapangan pada laga pembuka Piala Eropa tahun lalu. Gelandang 30 tahun itu bangkit dan digadang-gadang jadi pahlawan di Piala Dunia 2022 ini.

Sementara itu, pelatih Timnas Denmark, Kasper Hjulmand mengatakan apapun bisa terjadi untuk pemain lainya masuk kedalam skuad Timnas Denmark. Ia menjelaskan dua pertandingan sisa menjadi penentuan pemain lain untuk tampil di Piala Dunia 2022.

“Banyak hal bisa terjadi. Ini tidak dapat dipecahkan, tetapi ini adalah cara yang tepat untuk melakukannya ada dua pertandingan tersisa untuk banyak pemain kami dan itu dapat dengan mudah mengubah banyak hal,” kata Kasper Hjulmand dilansir dari BBC, Selasa (8/11/2022).

Kasper Hjulmand menjelaskan ada sekitar 12 pemain yang akan bersaing untuk memperebutkan lima tempat tersisa di Timnas Denmark. Nantinya Denmark akan kembali mengumumkan 26 pemain yang berangkat ke Qatar.

“Ada 10 atau 12 pemain yang masih bersaing untuk lima tempat terakhir,” jelasnya.

Berikut daftar pemain Timnas Denmark di Piala Dunia 2022:

Kiper:

Kasper Schmeichel (Nice)
Oliver Christensen (Hertha Berlin)
Bek:

Simon Kjaer (AC Milan)
Joachim Andersen (Crystal Palace)
Joakim Maehle (Atalanta)
Andreas Christensen (Barcelona)
Rasmus Kristensen (Leeds United)
Jens Stryger Larsen (Trabzonspor)
Victor Nelsson (Galatasaray)
Daniel Wass (Brondby).
Gelandang:

Thomas Delaney (Sevilla)
Mathias Jensen (Brentford)
Christian Eriksen (Manchester United)
Pierre-Emile Hojbjerg (Tottenham)
Penyerang:

Andreas Skov Olsen (Club Bruges)
Jesper Lindstrom (Eintracht Frankfurt)
Andreas Cornelius (FC Copenhagen)
Martin Braithwaite (Espanyol)
Kasper Dolberg (Sevilla)
Mikkel Damsgaard (Brentford)
Jonas Wind (VfL Wolfsburg)

(dimas)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini