SIZEKU.com Buat Customer Tak Lagi Salah Ukuran Saat Membeli Baju Online

Situs SIZEKU (foto tangkapan layar)

SIGIJATENG.ID – Pengalaman salah membeli baju karena ukuran yang tidak tepat pasti pernah dialami oleh sebagian besar orang yang berbelanja lewat e-commerce.

Ketidaksesuain ukuran baju bagi pembeli disebabkan oleh beberapa hal, antara lain pembeli kurang memahami size badannya secara real time atau pemahaman terkait sizing yang masih terbatas.

Banyak orang merasa ketika dia berukuran S, maka dia akan berukuran S di segala brand. Padahal jenis ukuran masing-masing brand sangat beragam. Ada standar pengukuran AS dan standar pengukuran Jepang yang digunakan oleh beberapa merek fesyen ternama.

Memahami kondisi ini, Sizeku hadir sebagai solusi permasalahan bagi para pengguna yang mengalami kesulitan dalam menemukan ukuran yang tepat saat membeli pakaian. Selain itu, Sizeku juga fokus untuk meningkatkan awareness pengguna terkait ragam measurement standard pada fashion brand dan memahami ukuran tubuh sendiri secara real time.

Untuk menghadirkan pengalaman pengukuran yang seamless dan akurat, Sizeku menghadirkan 2 pilihan layanan, yaitu Sizeku for personal dan Sizeku for group.

Sizeku for personal merupakan layanan untuk para pengguna yang ingin melakukan pengukuran mandiri untuk mendapatkan ukuran real-time terbaiknya, sedangkan Sizeku for group adalah layanan pengukuran kelompok dengan menghadirkan agen pengukur (mademeasure) untuk membantu pengguna dalam mengambil pengukuran detail berstandar yang bisa digunakan untuk kebutuhan menjahit pakaian kelompok maupun custom order.

Hingga saat ini, layanan Sizeku for group akan tersedia di 2 kota, yaitu Jakarta dan Surabaya sebagai kota pilihan, dengan volume penduduk terbanyak dengan beragam kebutuhan jenis pakaian.

Setelah pengguna memiliki ukurannya dalam bentuk Size ID, pengguna dapat menyimpan dan mengunduh hasil pengukurannya untuk keperluan belanja online, menjahit seragam hingga mengirimkannya ke penjahit langganan terdekat.

Cara menggunakan layanan Sizeku for personal sangat mudah, cukup dengan order produk measurement package by Sizeku, maka customer akan mendapatkan paket kiriman berupa measurement kit dan guideline yang berisi panduan untuk melakukan pengukuran secara manual. Setelah itu, customer dapat memasukkan ukurannya secara mandiri ke website Sizeku.

Untuk dapat mengakses layanan sizeku for personal pelanggan hanya perlu membayar 129 ribu rupiah dalam 1 tahun atau setara dengan 10.750 rupiah per bulan. Pelanggan dapat mengakses dan mengupdate Size ID mereka setelah mendapatkan paket measurement kit yang dikirimkan ke alamat rumah.

Dalam rangka launching, Sizeku akan membagikan promo khusus untuk 1.000 pengguna pertama dapat mengakses layanan sizeku personal hanya dengan 49 ribu rupiah per tahun atau setara dengan 4 ribu rupiah.

Setelah memiliki Size ID-nya, masing-masing customer juga bisa mengakses layanan pembuatan baju kelompok atau seragam dengan memilih opsi measurement for group, sehingga baju akan disesuaikan dengan data pengukuran digital setiap user untuk akurasi ukuran yang lebih baik.

Sizeku didirikan oleh Asri Wijayanti dan Parasayu Arizya Diandra. Asri juga merupakan founder Jahitin.com, sebuah startup personal tailoring yang dirintis pada 2016 dan merupakan penggagas program #sayaambilperan, yang menginisiasi pelatihan nasional menjahit masker kain secara gratis kepada 2.000 penjahit di awal masa pandemi saat masker disposable masih sangat langka.

(akhida)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini