Sinopsis Film Komedi Satir Triangle of Sadness, Tayang di Bioskop Indonesia Hari Ini

Poster film Triangle of Sadness (foto Twitter TarizSolis)

SIGIJATENG.ID – Triangle of Sadness adalah film komedi hitam satir yang sedang tayang di bioskop Indonesia mulai 3 Desember 2022 kemarin. Pemenang Palme d’Or di Cannes Film Festival 2022 ini mungkin bukan karya terbaik sutradara Ruben Östlund. Tapi ini jelas yang paling menghibur dengan pekatnya humor kala film fokus ke interaksi kru kapal bersama para tamu kaya yang selalu punya permintaan atau komplain ajaib.

Kisah perjalanan kapal mewah yang membawa orang super kaya, mengalami bencana yang membuat para penumpang dan kru kapal terdampar di pulau terpencil dan berjuang untuk bertahan hidup.

Cerita bermula saat sepasang kekasih yang berprofesi sebagai model, Carl dan Yaya diundang dalam pelayaran mewah di atas superyacht bersama para penumpang super kaya, dengan syarat mereka harus mempromosikannya di media sosial.

Perjalanan awalnya dilalui dengan aman dan lancar. Para kru kapal pun selalu menuruti permintaan para penumpang, termasuk yang tidak masuk akal sekalipun.

Namun perjalanan yang menyenangkan harus berakhir, ketika mereka terjebak dalam badai dan kemudian diserang oleh bajak laut.

Carl, Yaya, beberapa penumpang, dan kru kapal selamat, tapi mereka harus terdampar di pulau terpencil.

Konflik pun dimulai. Status sosial menjadi terbalik karena hanya kru kelas rendah saja yang mengetahui cara untuk bertahan hidup di pulau tersebut.

Dikomando akting kuat Dolly de Leon, film ini lantas menguliti sisi gelap manusia yg mungkin muncul kala memperoleh kesempatan untuk memegang kekuasaan.

Meski durasinya cukup lama yakni hingga 2,5 jam namun film ini tidak pernah terasa melelahkan karena setiap menit dalam film ini bertabur dialog dan momen lucu yang tentunya juga mengulas tentang kapitalisme sekaligus peran gender yang membuat film ini jadi komedi satir.

Selain dapat ditonton di bioskop kesayangan, anda juga bisa menontonnya melalui platform streaming film legal KlikFilm. (akhida)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini