Sinergisitas! Polres Pekalongan Gelar Jalan Sehat Gandeng PT. LKM BKD di HUT ke79 Bhayangkara

: Meriahkan HUT ke 79 Bhayangkara, Polres Pekalongan bersama dengan PT. LKM BKD Kabupaten Pekalongan menggelar jalan sehat. Foto: Humas Polres Pekalongan

Pekalongan (Sigijateng.id) – Meriahkan HUT ke 79 Bhayangkara, Polres Pekalongan bersama dengan PT. LKM BKD Kabupaten Pekalongan menggelar jalan sehat di halaman Balaidesa Wonopringgo Kabupaten Pekalongan, Minggu (12/6).

Hadir dalam kegiatan itu, Komisaris PT. LKM BKD Kab. Pekalongan H. Selamet Haryanto (Kades Wonopringgo), PJU Polres Pekalongan, Camat Wonopringgo, Danramil dan Kapolsek Wonopringgo serta jajaran Pengurus PT. LKM BKD Kab. Pekalongan.

Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H menyampaikan bahwa warga sangat antusiasme dengan kegiatan yang bertepatan dengan HUT PT. LKM BKD sekaligus Hari Bhayangkara ke-76 itu.

“Jalan sehat ini diikuti oleh masyarakat setempat. Kita bisa lihat, jalan sehat diikuti lebih dari 1200 orang. Dan selain jalan sehat, kita akan membagikan dooprize dan melaksanakan bakti sosial kepada masyarakat yang tidak mampu. Selain itu juga dilaksanakan vaksinasi dosis I, II maupun booster,” kata AKBP Arief.

“Ini membuktikan sinergitas yang terwujud antara Polres pekalongan dengan PT. LKM BKD dan ini akan memberikan dampak positif ke depan,” imbuhnya.

Dikatakan, seperti diketahui bahwa PT. LKM BKD ini salah satu badan kredit desa yang mengurusi kegiatan-kegiatan mikro di desa.

“Dengan adanya PT. LKM BKD ini, pada level super mikro akan dilayani. Ini tentunya akan berdampak pada percepatan ekonomi nasional sesuai dengan program presiden dan juga percepatan ekonomi masyarakat sesuai dengan tema Hari Bhayangkara ke-76,” ungkapnya.

Menurut Kapolres, PT. LKM BKD Kab. Pekalongan sangat membantu dan meringankan masyarakat khususnya pelaku UMKM dalam pemenuhan modal, hal ini sesuai program Pemerintah Pusat dalam percepatan pemulihan ekonomi pasca Pandemi COVID-19

Dirinya juga mengapresiasi apa yang telah dilakukan PT. LKM BKD, semoga ke depan semakin maju, sukses dan berkembang menjadi besar dalam hal penyediaan kredit permodalan bagi pelaku UMKM dan percepatan ekonomi khususnya masyarakat ekonomi bawah. (Dudi)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini