Siaran Langsung, Prediksi Arema FC vs PSS Sleman BRI Liga 1 Pekan Ke-19 Kamis Sore Ini

Tim Arema FC siap menghadapi PSS Sleman lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Giayar, Bali, Kamis (13/1/2022) mulai 18.15 WIB. ( foto ligaindonesiabaru)

GIAYAR (Sigijateng.id) – Tim Arema FC Malang akan bertemu PSS Sleman dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Giayar, Bali, Kamis (13/1/2022) mulai 18.15 WIB dengan disiarkan Indosiar dan live streaming vidio.com.

Bermain di tempat netral, tentu kedua tim sama-sama mengusung target menang.

Arema dalam posisi motivasi tinggi. Arema FC menang tiga kali dalam lima laga terakhirnya. Mereka perlu terus menjaga tren positifnya untuk menjaga peluang menjadi juara.

Tim berjulukan Singo Edan itu menempati posisi kedua klasemen dengan mengemas nilai 37. Mereka unggul 13 poin dari PSS Sleman di posisi ke-10. PSS juga menang dua kali dalam lima laga terakhirnya.

Dalam tiga pertemuan terkini antara kedua tim, PSS Sleman menang dua kali. Pada putaran pertama lalu, mereka juga mengalahkan Arema 2-1.

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, menegaskan tidak terlalu memikirkan pertandingan tersebut sebagai ajang revans bagi Arema FC. Ia lebih fokus untuk berusaha memperpanjang catatan positif Arema FC yang tidak terkalahkan dalam 15 laga terakhir.

Tambahan tiga poin dari PSS Sleman juga akan membuat Arema FC naik ke posisi puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022. Untuk itu ia berusaha sebaik mungkin menyiapkan tim guna mewujudkan ambisi tersebut.

“Tidak ada revans, ini sepak bola setiap waktu kita bisa menang juga bisa kalah,” kata pelatih asal Portugal itu, seperti dikutip laman Liga Indonesia Baru.

“Tapi tentang pertandingan nanti, kami berusaha menjaga target untuk tidak kalah di pertandingan dan berusaha selalu menang di pertandingan untuk mencapai posisi puncak di klasemen.”

Eduardo Almeida memprediksi laga melawan PSS Sleman tidak akan mudah bagi Arema FC. Mengingat lawan sedang dalam tren yang cukup positif usai meraih kemenangan dengan skor telak pekan lalu.

“PSS tim yang bagus dan mereka selalu menunjukkan diri sebagai tim yang selalu menginginkan kemenangan. Tentu pertandingan yang tidak mudah,” kata eks pelatih Semen Padang FC.

“Kita harus melakukan persiapan sebaik mungkin untuk meraih hasil yang terbaik dengan meraih tiga poin.”

Sementara, pelatih PSS Sleman, I Putu Gede, bakal melakoni laga yang cukup menguras emosi. Semasa aktif bermain ia pernah menjadi ikon Arema FC. I Putu Gede menjadi kapten Arema FC pada medio 2004-2006, juga berhasil mengantarkan Arema FC menjadi kampiun Divisi 1 2004 serta menjuarai Copa Indonesia sebanyak dua kali pada 2005 dan 2006. Namun ia menegaskan bahwa akan bersikap profesional sebagai pelatih PSS Sleman.

“Ini profesional, pada saat dulu jadi pemain tentu sudah berbeda saat jadi pelatih. Jadi ini kerjaan yang menuntut profesionalisme,” kata pelatih berusia 48 tahun.

“Jadi motivasi buat kami ya untuk menambah kekalahan Arema, ini sangat menjadi motivasi bagi kami. Untuk antisipasi memang saat ini sampai pekan 19, salah satu tim terkuat favorit juara adalah Arema, ini motivasi buat kami.”

I Putu Gede pun meminta Bagus Nirwanto dan kawan-kawan untuk mewaspadai permainan Arema FC yang banyak mengandalkan kolektifitas tim. Ia menegaskan seluruh skuat Super Elang Jawa sudah siap untuk menghadapi pertandingan dan berharap hasil positif saat melawan Persiraja Banda Aceh lalu bisa kembali berlanjut saat menghadapi Arema FC.

“Secara umum PSS sudah siap untuk pertandingan pekan ke 19, apalagi lawan kita Arema. Kami sudah siap, segala kemungkinan sudah kita atasi semua,” kata mantan pelatih Persekat Tegal.

Perkiraan Susunan Pemain

Arema FC: Adilson Maringa; Rizky Dwi Febrianto, Fabiano Beltrame, Bagas Adi, Johan Alfarizi; Jayus Hariono, Hanif Sjahbandi; Dendi Santoso, Rensi Yamaguchi, Kushedya Hari Yudo; Carlos Fortes.

Pelatih: Eduardo Almeida.

PSS Sleman: Miswar Saputra; Bagus Nirwanto, Imam Mahmudi, Aaron Evans, Derry Rachman; Kim Jeffrey Kurniawan, Dave Mustaine; Eeng Supriyadi, Juninho, Irkham Milla, Riki Dwi Saputro.

Pelatih: I Putu Gede.

Prediksi Hasil Arema FC vs PSS Sleman.

Berikut link siaran langsung

Live Indosiar : https://www.indosiar.com/

Live Vidio.com : https://www.vidio.com/live/8015-bri-liga-1 (aris)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here