Setelah Menerima Modal dari Baznas, Wapres Berharap Sekarang Mustahiq Besok Muzakki, Apa maksudnya?

Wapres RRI KH Ma’ruf Amin menyerahkan bantuan dari Baznas kepada 6.000 penerima zakat Jumat (23/9/2022). ( foto baznas jateng)

SEMARANG (sigijateng.id) – Agenda Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin di Semarang Jumat (23/9/2022)  selain meresmikan hasil renovasi dan penataan Masjid Raya Baiturrahman Semarang, juga menyerahkan bantuan modal usaha dari Baznas Jateng.

Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin menyerahkan bantuan dari Baznas Jateng kepada 6.000 mustahik (penerima zakat) produktif, di halaman Kantor Gubernur Jateng.

Bantuan yang diberikan kepada mustahik berupa dukungan dana usaha sebesar Rp.2.500.000,-. Sementara, kluster usaha yang mendapat bantuan meliputi bengkel, warung kelontong, laundry, penjahit, peternakan, pertanian, budidaya ikan, kuliner, boga, dan pedagang sayur.

Sebanyak 6.000 mustahik yang mendapatkan dana berasal dari 35 kota di Jawa Tengah, yang diserahkan secara simbolik kepada 5 orang mustahik.

Pada saat menyerahkan bantuan, Wapres didampingi Ketua Baznas Pusat Prof Dr KH Noor Achmad MA, Ketua Baznas Provinsi Jateng KH Ahmad Darodji dan disaksikan Wagub Jateng Taj Yasin.

Kepada para mustahik tersebut, Wapres memberikan semangat dalam mencari rizki. KH Ma’ruf pun berharap, para mustahik sukses menjalankan usaha, sehingga kedepan mereka tidak lagi menerima zakat, tetapi memberikan zakat (muzakki).

Artinya, saat ini mereka mendapatkan modal. Dari modal itu usahnya berkembang dan bisa mendapatkan kentungangan, yang kemudian bisa mengeluarkan zakat mall (muzakki). (aris)

Berita terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini