Senangnya Pedagang Saat Terima BLT Rp1,2 Juta, Jokowi : Ini untuk Tambahan Modal ya

Presiden Jokowi menyapa para pedagang yang tengah berjualan. Presiden juga menyerahkan sembako dan bantuan tunai. (Foto : BPMI Setpres)

Jakarta (Sigi Jateng) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) terbang ke Jawa Tengah serahkan bantuan untuk PKL hingga resmikan Bendungan Randugunting, Rabu (5/01/2022).

Saat di Pasar Umum Purwodadi, Presiden Jokowi menyapa para pedagang yang tengah berjualan. Presiden juga menyerahkan sembako dan bantuan tunai.

“Ini untuk tambahan modal ya,” ucap Presiden kepada para pedagang dikutip dari siaran pers Sekretariat Presiden. “Terima kasih Pak Presiden,” ucap para pedagang.

Perlu diketahui, bantuan tunai tersebut diperuntukkan 1 juta PKL dan pelaku usaha warung-warung kecil di Indonesia dengan besaran bantuan masing-masing senilai Rp1,2 juta.

Selain itu, Kepala Negara mengingatkan para pedagang untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan, termasuk mengenakan masker. “Jangan lupa pakai masker ya. Saya pakai masker,” ucap Presiden sambil menunjukkan masker yang digunakannya.

Setelah berkeliling menyapa para pedagang, Presiden dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju SDN 3 Nglinduk, Kabupaten Grobogan untuk meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi untuk anak.

Tampak mendampingi Presiden antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Wakil Bupati Grobogan Bambang Pujiyanto.

Usai peninjauan, Presiden bersama rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Blora dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU. Di Kabupaten Blora, Presiden diagendakan untuk meresmikan Bendungan Randugunting.

Setelahnya, Presiden Jokowi akan kembali melanjutkan perjalanan menuju Kota Semarang dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU. Di Semarang, Presiden akan meresmikan Pasar Johar Semarang dan menyerahkan bantuan tunai bagi para pedagang kaki lima dan warung yang ada di halaman depan Alun-Alun Kauman, Kota Semarang.

Presiden bersama rombongan diagendakan untuk kembali ke Jakarta pada Rabu petang, melalui Pangkalan Udara Utama TNI AD Ahmad Yani, Kota Semarang, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1. (Dye)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini