Sempat Minta Suharso Monoarfa Mundur, Aliansi Kader Penyelamat PPP Cabut Tuntutannya

SEMARANG (Sigijateng.id) – Puluhan Kader PPP yang sempat menuntut agar Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa mundur, akhirnya mereka resmi mencabut tuntutanya itu.

Sebelumnya, pada Jumat (24/6/2022) sebanyak 30 orang kader PPP yang mengatasnamakan Aliansi Kader Penyelamat PPP yang dikoordinatori oleh Supriyadi,SE. mendatangi kantor DPW PPP Jawa Tengah di Jalan Walisongo Ngaliyan Semarang.

Kedatangan mereka saat itu ditemui Ketua Masruhan Masrurie dan beberapa pengurus DPW antara lain Istajib AS, adalah untuk menyampaikan sikapnya terkait dengan sepak terjang kepemimpinan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa yang dinilai arogan dan melenceng dari aturan partai dalam menjalankan tugasnya.

Kemudian, pada hari ini, Kamis (30/6/20202) secera resmi mereka mencabut tuntutan itu.
Mereka membuat pernyataan Pencabutan Pernyataan Sikap Aliansi Penyelamat PPP, ditandatangani oleh Supriyadi SE. Setidaknya, pernyataan sikap mereka tersebut berisi 5 poin.

Berikut isi lengkap Pencabutan Pernyataan Sikap Aliansi Kader Penyelamat PPP yang diterima Sigijateng.id, Kamis (30/6/2022).

PENCABUTAN PERNYATAAN SIKAP
ALIANSI KADER PENYELAMAT PPP

Setelah mendapatkan klarifikasi dari DPP melalui DPW PPP Propinsi Jawa Tengah atas tuntutan yang kami sampaikan pada tanggal 24 Juni 2021, selanjutnya kami Aliansi Kader Penyelamat PPP menyatakan MENYABUT TUNTUTAN atas permintaan pengunduran diri saudara H. Suharso Monoarfa sebagai Ketua Umum DPP PPP, setelah mempertimbangkan beberapa hal berikut :

  1. Diterimanya masukan dan kritik kami oleh DPP sebagai satu aspirasi untuk kebaiakan PPP.
  2. Menyadari Tabayyun sebagai ajaran islam, dan menghargai kesadaran seseorang untuk melakukaan perbaikan atas langkah yang keliru / khilaf yang pernah di ambil.
  3. Adanya komitmen upaya perrbaikan dalam menjalankan mekanisme roda organisasi dan kebijakan partai untuk senantiasa bersandar pada AD/ART PPP yang dihasilkan Muktamar PPP Ke-IX sebagai forum pengambilan keputusan tertinggi partai.
  4. Mendorong kerja-kerja secara intensif dalam upaya membangun koordinasi dan proses konsolidasi PPP sebagai ikhtiar mewujudkan tujuan pada pemilu 2024, dan senantiasa melibatkan masukan sesepuh dan tokoh PPP sesuai tingkatannya dalam merumuskan kebijakan strategis partai yang di ambil sebagai aspirasi.
  5. Kami menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada DPP dan DPW PPP Propinsi Jawa tengah khususnya ketua (sdr. Bapak H. Masruhan Syamsurie) dan Wakil ketua Bidaang OKK (Sdr. Bapak H. Istajib) yang telah mengakomodir dan mengupayakan aspirasi kami.

Demikian pernyataan ini disampaikan, dan ini bukanlah akhir dari sikap dan ikhtiar kami dalam menjaaga marwah PPP serta berharap peristiwa ini kiranya dapat menjadi pelajaran kita semua dalam berhitmah di PPP.

Billahi fie sabilil khaq
Bilahitauk wal hidayah
Wallohul muafiq illa aqwami thoriq

Semarang, 30 Juni 2022
Koordinator
Supriyadi, SE.

Demikian pernyataan sikap dari Aliansi Kader Penyelamat PPP, yang mencabut tuntutan atas permintaan pengunduran diri saudara H. Suharso Monoarfa sebagai Ketua Umum DPP PPP. (aris)

Berita Tebaru:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here