Sempat Kena Gusur, Gule dan Soto Mbak Sih Tetap Eksis dan Ramai Pelanggan, Begini Suasananya

Pemilik warung gule dan soto sapi Mbak Sih, Surisih di Jalan Hasanudin, Semarang Utara itu. Tepatnya di depan toko air isi ulang Mulia. (Foto. Mushonifin/sigijateng.id) (JUDUL)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Warung Mbak Sih tidak pernah sepi. Begitu penuturan seorang pengunjung saat menyantap menu gule di warung yang terletak di Jalan Hasanudin, Semarang Utara itu. Tepatnya di depan toko air isi ulang Mulia.

Pengunjung bernama Junaidi, warga Ungaran Kabupaten Semarang, Kamis (8/12/2022) mengaku setiap datang ke Kota Semarang, pasti menyempatkan untuk berkunjung menyantap menu yang lezat itu.

“Kalau ke Semarang pasti ke sini mas, enak sih rasanya, apa lagi soto dagingnya, bikin nagih pokoknya. Kuahnya seger, lezat, murah lagi, dan kalau habis makan pasti keringetan,” katanya.

Sementara itu, Surisih pemilik warung Gule dan Soto Sapi Mbak Sih Mengaku bahwa, kehadiran kuliner jenis ini sudah ada sejak tahun 1998. Dia mewariakan usaha dari ibunya yang dahulu kala berjualan di lapak PKL Krokosono. Namun akibat penggusuruan, lapaknya sempat tutup tiga tahun kemudian buka kembali dengan berganti brand.

“Dulu itu ibu saya, jualannya di lapak PKL Krokosono Semarang, namanya Gule dan Soto Sapi Pak Min. Dulu harganya 1.500 Per Porsi. Nah Seiringnya waktu yang berjalan, warung yang ada di sana kena penggusuran, karna ada pembangunan. Kami Sempat tutup tiga tahun, trus buka lagi di Hasanudin, Tanah mas, Semarang Utara,” kata Surisih.

Kembali ke Junaidi, menurutnya gule dan soto sapi di tempat ini, selain memiliki citra rasa yang sangat lezat, kuahnya juga segar. Bukan hanya itu, selain enak disantap, harga dari menu kuliner Gule dan Soto Sapi Mbak Sih juga hanya 10.000 rupiah per porsinya.

Perlu diketahui bahwa, warung spesial Gule dan Soto Sapi Mbak Sih sudah berdiri sejak tahun 2018. Memiliki lokasi yang sangat strategis, warung makan ini sangat mudah di jumpai. Sebagai informasi bahwa Warung Gule dan Soto Sapi Mbak Sih buka pada pukul 07.00 dan tutup jam 13.00 siang.

Namun, untuk para penikmat kuliner jenis ini, yang ingin merasakan sensasi kelezatan Gule dan Soto Sapi Mbak Sih pada sore hari, tidak usah khawatir, karna warung makan Gule dan Soto Sapi Mbak Sih juga terdapat cabang utama yang berlokasi di Jalan Hasanudin, Tanah Mas, Semarang Utara, depan mini market Alfamidi.

“Aktifitas saya bekerja di area Semarang, kalau pas kebetulan ada jam pagi kosong saya mampir yang di warung cabang, kalau pas tidak sempat, ya saya ke cabang utamanya yang buka sore,” ungkap Junaidi.

Selain Gule dan Soto Sapi Mbak Sih juga terdapat menu-menu lezat lainnya, berikut daftar menu dan harganya,

Gule Sapi Campur ( 10.000), Gule Daging Sapi (12.000), Gule Sapi Pisah (15.000), Soto Sapi Campur (10.000), Soto Daging Sapi (12.000), Soto Sapi Pisah (15.000), Aneka Sate (5.000), Daging Jeroan (10.000), Tempe dan Tahu Goreng (2.000).

“Dulu pas awal-awal buka harganya 7.000 per porsi, trus sempat naik harga menjadi 8.000, sekarang 10.000. Meski begitu, menurut saya masih tergolong murah sih. Wong saranya juga enak kok,” ujarnya. (Mushonifin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini