Semen Gresik Sosialisasikan Program Pelestarian Lingkungan kepada Puluhan Millenials & Komunitas Rembang

Komunitas Lingkungan dan Millenial berfoto bersama dengan perwakilan PT Semen Gresik di Pendopo Joglo Tani, selepas mengikuti kegiatan sosialisasi Program Pelestarian Lingkungan. ( foto ptsg)

REMBANG (sigijateng.id) – PT Semen Gresik (PTSG) mensosialisasikan program perlindungan lingkungan yang telah dilaksanakan perusahaan secara konsisten selama ini kepada komunitas lingkungan dan millennials Kabupaten Rembang di Pendopo Joglo Tani dan Edupark Pabrik Rembang PTSG pada Kamis (4/8).

Rombongan komunitas berjumlah 20 orang tersebut, diajak berkeliling ke area konservasi keanekaragaman hayati perusahaan sekaligus mendapatkan pemaparan terkait pengelolaan limbah B3 yang ramah lingkungan.

Humas & Institutional Relations PTSG, Yeni Indah Lestari, mensosialisasikan Program Pelestarian Lingkungan kepada Komunitas Lingkungan dan Millenial di Pendopo Joglo Tani (4/8). ( foto ptsg)

Senior Manager of Communications and CSR PTSG, Dharma Sunyata, mengatakan bahwa Semen Gresik berkomitmen untuk terus konsisten melestarikan lingkungan di kawasan pabrik sebagai wujud tanggung jawab sosial dan lingkungan kepada masyarakat.

“Upaya konservasi lingkungan akan terus dikembangkan agar memberikan dampak positif di masa yang akan datang, sekaligus pemanfaatan limbah khususnya limbah B3 yang diubah menjadi bahan bakar alternatif atau Alternative Fuel & Raw Material (AFR) guna mewujudkan industri hijau yang berkelanjutan,” papar Dharma Sunyata pada keterangan persnya.

Kehadiran komunitas tersebut selain melihat secara langsung kondisi lingkungan pabrik dengan meninjau perkembangan pohon langka yang ditanam di area rumah pembibitan, juga dapat menerima wawasan tentang manfaat kehadiran industri semen.

”Harapannya, kami berupaya untuk selalu konsisten dalam pengelolaan perlindungan lingkungan baik dalam pelestarian alam, pemanfaatan limbah, dan penggunaan energi alternatif yang ramah lingkungan,” tandasnya.

Perwakilan komunitas lingkungan dan milenial, Mardila Budi Lia mengungkapkan bahwa kegiatan sosialisasi program ini diharapkan mampu menjaga kelestarian hutan dan lingkungan disekitar pabrik.

“Kami senang diundang untuk berkunjung ke Semen Gresik, karena dapat berdiskusi dan bisa menambah wawasan mengenai program pelestarian lingkungan khususnya saya yang merupakan warga di area ring 1 desa Pasucen,” tutup Mardila. (aris)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here