Semen Gresik Salurkan Bantuan Kemanusiaan Berupa Logistik hingga Trauma Healing Senilai Rp 111 Juta kepada Korban Gempa Bumi di Cianjur

Tim Reaksi Cepat (TRC) Satuan Tugas Tanggap Bencana Semen Gresik mendampingi anak – anak terdampak gempa bumi dalam bentuk aktivitas trauma healing di Cianjur Jawa Barat (1/12). ( foto pt sg)

REMBANG (Sigijateng.id)– PT Semen Gresik (PTSG) melalui Tim Reaksi Cepat (TRC) Satuan Tugas Tanggap Bencana bekerjasama dengan Ikatan Istri Karyawan Semen Gresik (IIKSG) dan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Semen Gresik menyalurkan bantuan kemanusiaan berupa logistik senilai Rp 111 juta bagi para korban dan memberikan trauma healing kepada anak – anak yang terdampak gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat (1/12).

Bantuan logistik yang diberikan kepada warga terdampak gempa bumi berupa bahan makanan, peralatan mandi, perlengkapan tidur, obat – obatan, dan mainan anak – anak.

keceriaan anak-anak di barak trauma healing posko relawan bencana gempa bumi saat menerima bantuan trauma healing dari PTSG di Cianjur Jawa Barat. ( foto pt sg)

Senior Manager of Communnication & CSR PTSG, Dharma Sunyata, mengungkapkan bantuan logistik dan memberikan trauma healing kepada anak – anak tersebut sebagai bentuk rasa peduli dan empati perusahaan, sekaligus turut merasakan duka yang dialami para korban terdampak gempa bumi di Cianjur.

“Bantuan ini merupakan bentuk komitmen dan tanggung jawab sosial perusahaan untuk terus hadir bersama masyarakat di tengah bencana. Semoga dapat memberikan manfaat agar saudara kita yang terdampak, dapat segera pulih dan bangkit dari masa sulit,” kata Dharma pada keterangan persnya, Kamis (1/12).

Lanjut Dharma, distribusi logistik tersebut diserahkan langsung ke Posko Satgas BUMN di Jawa Barat dan posko relawan BUMN di Limbangansari Cianjur, selanjutnya agar bisa dibagikan ke titik – titik mana saja yang terdampak sehingga bantuan tepat sasaran.

“Kami juga memberikan trauma healing kepada anak – anak yang terdampak bencana gempa bumi di daerah limbangansari, memberi motivasi atau penguatan secara psikologis untuk membangkitkan kembali semangat hidup anak – anak akibat gempa,” tandasnya.

Sementara itu, koordinator posko relawan BUMN di Limbangansari Cianjur, Ari Setiawan menyampaikan apresiasinya atas solidaritas PTSG menyalurkan bantuan kepada warga terdampak gempa bumi.

”Kami menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih, akan kami salurkan kepada warga yang membutuhkan, semoga bantuan ini bermanfaat untuk membantu meringankan beban warga yang terdampak,” pungkasnya. (aris)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini