Semen Gresik Dorong Kemandirian Kelompok Difabel Blora Mustika dengan Pelatihan dan Prasarana Membatik

Anggota kelompok Difabel Blora Mustika yang merupakan binaan program SGSD (Semen Gresik Sahabat Difabel), sedang membatik dengan teknik batik cap di selembar kain putih.

SEMARANG (sigijateng.id) – PT Semen Gresik (PTSG) melalui program SG Mandiri terus konsisten berkomitmen dalam peningkatan martabat, hak, dan kesejahteraan para penyandang disabilitas. Dengan memberikan dukungan sarana dan layanan bagi kemandirian komunitas difabel (different ability), yakni dukungan kepada komunitas Difabel Blora Mustika (DBM).

Menurut Senior Manager of Communnication & CSR PTSG Dharma Sunyata, bahwa melalui Semen Gresik Sahabat Difabel (SGSD) mampu memperkuat posisinya sebagai perusahaan inklusif dengan terus menggenjot pemberdayaan masyarakat, salah satunya kegiatan kelompok difabel membatik.

“Sebagai bentuk kemandirian berwirausaha oleh para kelompok difabel, PTSG memberikan support berupa pelatihan membatik kepada setiap anggota, serta bantuan pengadaan sarana prasarana membatik,” jelas Dharma pada keterangan rilisnya (25/10).

Lanjut Dharma, penjaringan potensi kepada kelompok difabel dilakukan sejak tahun 2020, kemudian dilakukan peningkatan kapasitas dan optimalisasi potensi pengembangan sampai tahun 2022.

“Semangat kami tak pernah surut dalam membekali teman – teman difabel, baik itu pelatihan dan bantuan sarana pengembangan usaha. Harapannya, program terarah, terukur, terintegrasi dan akuntabel ini mampu mendorong kesejahteraan penyandang disabilitas untuk mandiri dan berkarya,’’ tandasnya.

Sementara itu, Ketua Difabel Blora Mustika Moh Abdul Ghofur menyampaikan apresiasi kepada PTSG yang telah merangkul dan mengayomi komunitas difabel.

“Terlihat antusias dan semangat teman – teman difabel dalam kegiatan membatik, dengan bersama – sama menggambar batik bercorak khusus yang dipadukan logo Semen Gresik,” papar Ghofur.

Dia berharap semua empati dan kontribusi yang telah diberikan PTSG, semoga membangkitkan semangat bagi komunitasnya untuk tidak menyerah dalam menjalani kehidupan.

Tentang Semen Gresik

PT Semen Gresik (SG) adalah salah satu anak usaha dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG yang berdiri pada 10 Januari 2014. Memiliki pabrik yang berlokasi di Rembang, Jawa Tengah, SG telah dipercaya dalam menyediakan produk semen yang berkualitas tinggi yang dihasilkan dari proses produksi dengan teknologi mutakhir serta ramah lingkungan.

Sebagai produk seratus persen asli Indonesia, SG turut berkontribusi membangun negeri dengan berbagai mahakarya kelas dunia yang menjadi bukti nyata kekokohan produknya bagi jutaan keluarga dan pelanggan secara luas di Indonesia.

SG selalu siap untuk memberikan pelayanan terbaik, mulai dari inovasi teknologi berkelanjutan, hingga komitmen kami dalam melestarikan lingkungan dan bersinergi dengan masyarakat sekitar. Prinsip Triple Bottom Line: People, Profit, dan Planet menjadi nilai bersama antara perusahaan dengan masyarakat. (aris)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini