Sedang Berlangsung, Link Live Final Piala AFF Tahun 2022, Timnas U 16 Indonesia Lawan Vietnam

Link Live Final Piala AFF Tahun 2022, Timnas U 16 Indonesia Lawan Vietnam. ( foto pssi.org)

SIGIJATENG.ID – Timnas U 16 Indonesia akan kembali bertemu tim Vietnam. Setelah bertemu di babak penyisihan grup, kali ini Indonesia vs Vietnam akan bertemu babak final Piala AFF U 16 Tahun 2022 untuk memperebutkan juara.

Babak final Piala AFF U 16 Tahun 2022 antara Timnas U 16 Indonesia vs Vietnam berlangsung pada Jumat12 Agustus 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, pukul 20.00 WIB.

Dapat link live laga ini di akhir artikel ini.

Tentu Timnas Indonesia, seluruh warga Indonesia ingin Timnas U-16 kembali mengalahkan Vietnam sama seperti di babak penyisikan grup. Pada laga itu, Indonesia menang 2-1.

Dan terakhir kali Timnas Indonesia memenangkan turnamen AFF dan memboyong trofi juara pada 2018 setelah membekuk Thailand di partai final lewat adu penalti (4-3).

Langkah Timnas U-16 Indonesia ke babak final Pila AFF U 16 tahun 2022 setelah menang melalui drama adu pinalti melawan tim Myanmar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/8).

Di laga itu Indonesia sempat tertinggal lebih dahulu dari Myanwar setelah Nay Min Htet membuat gol pada menit ke-44’.

Pada babak kedua, pemain Timnas Indonesia Muhammad Riski Afrisal bisa menyamakan kedudukan melalui tandangan bebas di menit ke-70.

Kedudukan imbang 1-1 itu bertahan sampai usai waktu normal. Berdasarkan regulasi turnamen, laga langsung berlanjut ke adu tendangan penalti, tanpa perpanjangan waktu pertandingan.

Pada adu pinalti, lima algojo Timnas U-16 Indonesia masing-masing Muhammad Iqbal Gwijangge, Figo Dennis, Arkhan Kaka, Muhammad Riski Afrisal dan Muhammad Nabil Asyura sukses mejebol gawang Mynmar.

Sedangkan dari lima algojo Myanmar, hanya empat penendang yakni Kaung Khant Zaw, Brang Don Le, Khon Cho Htoo, Myat Phone Khant, dan tendangan Shine Wanna Aung yang berhasil ditepis oleh Andrika Rachman.

Tim asuhan pelatih kepala Bima Sakti itu pun melaju ke partai puncak turnamen tersebut, dengan skor kemenangan 5-4 (1-1).

“Saya memohon maaf kepada suporter tadi yang hadir di stadion dan penonton yang menyaksikan di rumah, karena laga tadi sedikut menegangkan. Namun Alhamdulillah, kita bisa mengatasinya dan memenangkan pertandingan,” tutur pelatih Bima Sakti dilansir dari pssi.org.

Penjaga gawang Timnas U 16 Indonesia, Andrika Fathir Rachman bersyukur atas kemenangan timnya serta akan berusaha lebih keras lagi untuk memenangkan laga final.

“Semoga kami bisa menang lawan Vietnam dan membawa Indonesia menjadi juara Piala AFF U 16,” katanya.

Bertikut link siaran langsung Final Piala AFF U 16 >>>klik disini<<< (aris)

Berita Terbaru:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here