Sebanyak 289 Kepala Sekolah di Blora Dilantik, Ini Pesan Bupati Arief Rohman

Bupati Arief Serahkan SK Pengangkatan, Untuk 289 Kepsek Tk, SD, SMP Se Blora,Rabu (16/2/2022) (foto:agung/sigijateng)

BLORA (Sigi Jateng) – Pemerintah Kabupaten Blora, melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) pada hari Rabu (16/2/2022) melaksanakan acara Penyerahan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Kepala Sekolah SMP, SD, dan TK se Kabupaten Blora.

Berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati, ratusan Kepala Sekolah baru ini hadir dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Turut hadir langsung Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., bersama Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, ST., MM., Sekda Komang Gede Irawadi, SE., M.Si, dan para Asisten Sekda,serta Kepala OPD terkait dari Dinas Pendidikan.

Penyerahan SK secara simbolis oleh Bupati Arief Rohman kepada 3 perwakilan Kepala Sekolah SMP, SD, dan TK.

Yakni, Sanusi S.Pd., S.Kom., menerima SK sebagai Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Jiken. Kemudian Yayuk Eko Retnowati, S.Pd.SD., sebagai Kepala SDN 2 Purworejo, dan Sulastri, S.Pd.AUD., sebagai Kepala TK Negeri Ngawen. Penyerahan selanjutnya dilakukan oleh pihak BKD berdasarkan Korwil Pendidikan masing-masing Kecamatan.

Usai menyerahkan SK, Bupati Arief Rohman memberikan pengarahan kepada seluruh Kepala Sekolah. Pihaknya mengucapkan selamat dan menyampaikan harapan kepada para pimpinan sekolah se Kabupaten Blora ini.

“Selamat kepada seluruh Kepala Sekolah yang hari ini menerima SK Pengangkatan, baik mutasi maupun promosi. Jadilah motor penggerak pendidikan yang selalu semangat menebar manfaat kepada sesama, baik kepada para guru, murid dan lingkungan sekolah. Sesuai hadist khoirunnas anfauhum linnas, sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain,” ucap Bupati.

“Segera lakukan penyesuaian diri di tempat yang baru dengan penuh semangat dan tanggung jawab. Kullukum ra’in wa kullukum mas’ulun an ra’iyyatihi, bahwa setiap kita adalah pemimpin dan akan dimintai pertanggungjawaban atas yang dipimpinnya. Jodoh, kematian, rezeki, hingga jabatan, semuanya bisa datang dan pergi atas kodrat Nya,” lanjut Bupati.

“Marilah bersama-sama sesarengan membangun pendidikan untuk generasi Blora yang lebih unggul dan berkualitas. Kita siap dukung peningkatan SDM pendidikan, dan teruslah berinovasi. Semoga saudara diberikan kemudahan, kelancaran, dan bimbingan dari Allah SWT dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab. Jalani dengan tulus ikhlas, agar kelak dicatat sebagai amal ibadah kita bersama,” tambah Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati Arief juga menyampaikan pesan agar seluruh Kepala Sekolah bisa ikut mendorong percepatan pelaksanaan vaksinasi untuk pelajar di sekolahnya masing-masing.

“Satu lagi, karena saat ini pandemi belum selesai. Kami pesan agar vaksinasi untuk pelajar bisa terus dikebut bersama. Bisa berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan atau Puskesmas terdekat. Mari kita wujudkan pendidikan Blora yang sehat,” pungkas Bupati.

Sementara itu, Kepala BKD Kabupaten Blora, Drs. Heru Eko Wiyono, M.Si, menyampaikan bahwa hari ini jumlah Kepala Sekolah yang menerima SK ada 289 orang.

“Total ada 289 Kepala Sekolah dari SMP, SD, dan TK di lingkungan Pemerintah Kabupaten Blora yang hari ini menerima SK. Sesuai Peraturan Kepala BKN nomor 7 tahun 2017 mengatur bahwa pelantikan pejabat fungsional dilakukan pada pengangkatan pertama kali saja, sedangkan Kepala Sekolah merupakan tugas tambahan yang diberikan kepada guru. Sehingga tidak dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan,” terang Kepala BKD Blora, Drs. Heru Eko Wiyono, M.Si.

Sebagai gantinya, menurut Heru dilakukan penyerahan SK dan penyampaian pengarahan dari Bupati yang dilaksanakan hari ini di Pendopo Rumah Dinas Bupati. (Agung)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini