Santuni Anak Yatim Piatu, Bupati Minta Mereka Jangan Putus Sekolah

Bupati Blora saat menyantuni anak yatim, sabtu (14/8/2022) (foto:agung/sigijateng)

BLORA (Sigi Jateng) – Saat menyantuni sejumlah anak yatim piatu dari seluruh pelosok Blora, Bupati Blora H Arief Rohman, S.IP, M.Si minta, mereka jangan sampai putus sekolah hanya gara-gara biaya.

Tidak hanya itu, Bupati yang akrab disapa Mas Arief itu, berharap mereka bisa menempuh pendidikan bahkan hingga ke perguruan tinggi.

“Adik-adik, semoga ini bermanfaat ya. Pesan saya, kalian harus optimis, harus sekolah sampai tinggi. Kalau sekolahnya pinter, InsyaAllah akan kita bantu terus,” ucap Bupati yang bersama Muslimat NU Blora memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu yang ada di Kabupaten Blora, Sabtu (13/8/2022) di Pendopo Bupati Blora.

Santunan diberikan kepada 33 anak yatim piatu dari masing-masing pimpinan anak cabang, dan 47 anak dari panti asuhan binaan.

Mas Arief berharap mereka agar jangan sampai ada yang putus sekolah, apalagi karena kesulitan biaya. “Saya minta adik-adik ini agar jangan sampai putus sekolah, tolong nanti untuk dikawal ya,” imbuhnya

Dijelaskannya, Pemkab Blora telah bekerja sama dengan berbagai perguruan tinggi, termasuk untuk memberikan beasiswa pendidikan bagi anak-anak Blora.

Menurutnya, berbagai perguruan tinggi saat ini juga banyak yang menyediakan beasiswa, baik untuk mereka yang kesulitan ekonominya dan berprestasi, maupun penghafal Al Quran.

Bupati Arief mengapresiasi peran aktif PC NU dan banomnya di Kabupaten Blora, dimana salah satunya Muslimat NU, yang telah berkontribusi dalam berbagai bidang. Mulai dari pendidikan, keagamaan, peningkatan kualitas SDM, hingga membantu mensukseskan program pemerintah.

“Terima kasih sudah bersinergi dengan Pemkab, untuk NU dan banomnya telah aktif memberikan dukungan dalam pembangunan di Kabupaten Blora ini,” ungkap Bupati

Dihadapan para pengurus Muslimat NU di Kab. Blora, Mas Arief turut menyampaikan berbagai program pembangunan. Ia berharap sinergi yang telah dibangun ini dapat terjaga dengan baik.

Mewakili PCNU, Aunur Rofiq, menyambut baik diselenggarakannya acara pengajian dan santunan kali ini, Ia berharap sinergi yang baik antara NU beserta banomnya dengan Pemkab Blora dapat terjaga.

“Semua lembaga banom, kita harus bersinergi, kalau kita kompak maka tujuan kita bersama-sama bisa segera tercapai,” ungkapnya

Sementars itu, Ketua Muslimat NU Blora, Komariyah mengungkapkan bahwa pada bulan Muharram ini menjadi bulan bhakti Muslimat NU.

Dikatakannya, santunan diberikan kepada anak yatim piatu dari perwakilan PAC dan dari panti asuhan binaan. “Hari ini kita perwakilan 3 anak setiap PAC, kita ada 11 PAC jadi ini dihadirkan 33 anak. Muslimat punya binaan Darul Hadlonah, setiap event Ramadhan, Muharram, Harlah, kita sisihkan untuk anak-anak,” Jelasnya. (Agung)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here