Sambut Pembalap MotoGP di Depan Pintu Istana, Jokowi Sebut Sirkuit Mandalika jadi Brand Baru Indonesia

Joko Widodo dan Marc Marquez. (Foto: YouTube BPMI Setpres)

Jakarta (Sigi Jateng) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut puluhan pembalap MotoGP di depan pintu masuk Istana Merdeka, Rabu (16/3/2022). Sebelumnya para pembalap yang mengenakan pakaian racing suit lengkap memarkirkan motornya di depan dan berjalan kaki masuk ke istana.

Di depan pintu istana menyambut Jokowi yang mengenakan jaket merah bertuliskan G-20. Tak lama kemudian Jokowi mempersilahkan pembalap masuk ke dalam istana, lalu melakukan sesi foto dengan setiap pembalap dan memberikan jamuan.

Presiden Joko Widodo menyambut para pembalap yang akan berlaga di MotoGP Mandalika di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu, 16 Maret 2022. (Foto: Youtube/Sekretariat Presiden)

Dalam kesempatan itu Jokowi sempat berbincang dengan para pembalap. Hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya CEO Dorna Carmelo Ezpeleta, Ketua IMI Pusat sekaligus Ketua MPR Bambang Soesatyo, dan Menteri BUMN Erick Thohir.

“Tadi, sudah kita lepas bersama-sama para pembalap dari mancanegara untuk nanti mereka akan langsung berlomba di Sirkuit Mandalika, pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu,” kata Presiden Jokowi saat memberikan keterangan pers usai melepas 20 pembalap MotoGP 2022 di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (16/3/2022).

Ia secara khusus menyatakan syukur karena seluruh tiket yang dijual seharga Rp 65.000 per lembar terjual habis. “Alhamdulillah bahwa target tiket yang telah kita berikan sebesar Rp 65.000, alhamdulillah semuanya terjual,” katanya.

Menurut Presiden Jokowi dalam pertemuan dengan 20 pembalap, dijelaskan bahwa di Indonesia banyak penggemar MotoGP karena di negeri ini terdapat sekitar 122 juta unit motor. “Tadi, saya sampaikan bahwa Indonesia memiliki 122 juta unit motor. Jadi, saya sampaikan bahwa fans Anda banyak sekali,” jelas Presiden Jokowi.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi juga mengaku aparat keamanan melarangnya turut serta dalam parade menuju Bundaran HI. “Saya tidak naik motor karena tidak diperbolehkan, karena dari sisi keamanan,” katanya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan bahwa Sirkuit MotoGP Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), kini menjadi brand baru Indonesia.

“Dan, kita harapkan ini menjadi sebuah brand baru di negara kita. Bahwa Indonesia sekarang telah memiliki sirkuit MotoGP yang tidak kalah dengan negara-negara lain,” kata Presiden Jokowi. (Dye)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini