Sambut Mudik Lebaran, Jalan Pantura di Kendal Diperbaiki hingga Pengecatan Marka

Sejumlah pekerja dari Bina Marga menambal lubang di jalan Pantura Kendal agar lebih nyaman dilalui menjelang arus mudik 2022. Foto : vian/sigijateng.id

Kendal (Sigijateng.id) –  Sambut arus mudik lebaran 2022, sejumlah titik ruas jalan di jalur pantura Kendal diperbaiki. Perbaikan jalan di jalur Pantura Kendal, seperti di jalan Weleri hingga Kaliwungu mulai pengecatan marka hingga penambalan jalan aspal yang berlubang.

Rusaknya jalan diakibatkan guyuran hujan deras dengan intensitas tinggi ditambah dengan beban kendaraan yang melintas tiap detiknya. Kondisi jalan aspal mudah terkelupas dan membuat lubang cukup lebar, sehingga membahayakan bagi pengguna jalan.

“Penambalan jalan tidak hanya di wilayah Pantura Kendal, tetapi juga di wilayah Semarang. Kalau untuk penanganan lubang sampai benar-benar aman untuk jalur mudik,” ujar Bastiar, salah satu penilik jalan dari Bina Marga Jawa Tengah, Rabu (27/4/2022).

Bina Marga Jawa Tengah masih terus berupaya melakukan penambalan aspal di jalan Pantura Kendal yang aspalnya terkelupas dan berlubang. Penambalan jalan berlubang ditarget sampai H-2 Lebaran harus sudah selesai, sehingga aman bagi pemudik.

Antisipasi sejumlah kendala, perbaikan jalan dilakukan juga pada malam hari. “Targetnya sampai H-2 Lebaran, kami usahakan sudah selesai, tapi kalau cuaca mendukung, karena kalau hujan enggak bisa kerja,” ujarnya.

Adanya pekerjaan penambalan jalan, arus lalu lintas sedikit mengalami hambatan. Para pengguna jalan pun harus bersabar. Selain penambalan jalan, juga dilakukan pengecatan median jalan.

Sementara itu, salah seorang pemudik asal Boyolali dengan menggunakan  sepeda motor mengaku, di sepanjang jalan Pantura memang banyak ditemui jalan aspal berlubang. Saat hujan turun, jalan berlubang ketutup dan digenangi air sehingga tidak terlihat jika jalan itu berlubang.

“Khawatirnya lubang jalan tergenang air hujan menyebabkan jalan berlubang tidak terlihat, sehingga membahayakan pengguna jalan,” ucap Kusnanto (45) yang baru saja melakukan perjalanan dari Bogor ini. (Dye)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini