Sambut Idul Adha, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Kerja Bakti Bersih-bersih Masjid

Sambut Idul Adha, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Kerja Bakti Bersih-bersih Masjid di Mororejo, Kaliwungu Kendal. ( foto tim kkn)

KENDAL (sigijateng.id) – Sambut Hari Raya Idul Adha 1443 H mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang kelompok 37 lakukan kerja bakti membersihkan masjid dan jalan menuju masjid

Dalam rangka menyambut hari Raya Idul Adha 8 Dzulhijjah 1443H/2022M, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang kelompok 37 melaksanakan kerja bakti membersihkan Masjid Raudhatul Muttaqin dan Jalan Masjid di RT. 04 RW. 06 Desa Mororejo Kaliwungu Kabupaten Kendal.

Kegiatan kerja bakti ini dilaksanakan Sabtu, 9 Juli 2022, pukul 06.00-09.00, dipimpin langsung oleh koordinator KKN kelompok 37 Amalia Lathifah Utami.

Dengan bekal sapu ijuk, sapu lidi, alat pel, mahasiswa KKN dibagi dalam 2 kelompok, kelompok 1 membersihkan bagian dalam masjid, kelompok 2 membersihkan jalan menuju arah masjid.

Sebelum kerja bakti, mahasiswa KKN UIN Walisongo meminta izin kepada Ketua RT setempat dan Ketua takmir masjid tersebut.

Pada pada kesempatan ini Amalia Lathifah Utami selaku koordinator KKN kelompok 37 menjelaskan tujuan membersihkan tempat ibadah ini adalah sebagai bentuk kegembiraan menyambut datangnya hari Raya Idul Adha.

“Masyarakat bisa beribadah dengan nyaman karena tempat ibadahnya bersih. Ini adalah bentuk kepedulian mahasiswa KKN kepada masyarakat sekitar,” katanya.

Amalia mengharapkan agar mahasiswa KKN dalam melaksanakan kerja bakti dengan baik dan melaksanakan kegiatan tersebut dengan ikhlas.

“Ikhlas dalam bekerja dan tunjukkan sikap yang baik dan rajin serta disiplin dalam bekerja, tunjukkan identitas kita sebagai mahasiswa dari universitas yang berbasis agama imbuhnya,” terang dia.

Munajat selaku marbot Masjid Raudhatul Muttaqin merasa sangat senang dan terbantu dalam menjaga kebersihan masjid.

“Saya sangat berterimakasih kepada rekan-rekan mahasiswa KKN kelompok 37 yang senantiasa mau membantu dengan ikhlas membersihkan masjid untuk persiapan Idul Adha,” ungkapnya.

Selain itu, kegiatan ini mendapatkan antusiasme yang baik dari masyarakat ketika melaksanakan kerja bakti. (rikza musthafa/kknuin/asz)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini