Salurkan Zakat dengan Bangun Sentra Ternak, YBM BRILiaN Bersama Dompet Dhuafa Jateng Lakukan Peletakan Batu Pertama

YBM BRILiaN gandeng Dompet Dhuafa Jawa Tengah salurkan dana zakat pegawai BRI diberdayakan dalam bentuk Sentra ternak domba. Foto : Dok. Dompet Dhuafa Jateng

Kendal (Sigijateng.id) – Zakat adalah salah satu cara ummat Islam untuk membersihkan harta pribadi dan memiliki dampak baik bagi Dhuafa.

YBM BRILiaN menggandeng Dompet Dhuafa Jawa Tengah menyalurkan dana zakat pegawai BRI untuk diberdayakan dalam bentuk Sentra ternak domba.

Pengurus YBM BRILiaN Regional Office Semarang, Dian Jati Utomo mengatakan terwujudnya pembangunan Sentra ternak di Desa Pagerwojo Kecamatan Limbangan ini untuk kebaikan bersama utamanya masyarakat dhuafa.

“Sentra ternak tersebut nantinya akan bernama BRILiaN Farm. Sebuah peternakan domba terpadu dengan kapasitas maksimal 500 ekor,” jelasnya, disela peletakan batu pertama pemvangunan Sentra Ternak di Desa Pagerwojo Limbangan, Jumat (25/11).

Dian mengungkapkan, jika Program Sentra ternak YBM BRILiaN ini merupakan salah satu ikhtiar Dompet Dhuafa untuk menjalankan program M2M atau Mustahik Move To Muzakki.

“Dalam menjalankan program berbasis pemberdayaan ekonomi tentunya harus memastikan dampak dan keberlanjutannya agar betul-betul dirasakan manfaatnya oleh Mustahik, tambah Sadam Bustomi, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Jawa Tengah,” paparnya.

Kepala Desa Pagerwojo, Yunianto menyampaikan ucapan terimakasih, karena desanya terpilih sebagai tempat dibangunnya Sentra Ternak Domba.

“Kami sangat berterima kasih. Tanah dengan luas 250 meter persegi ini dibangun menjadi Sentra ternak domba. Harapan kami nanti ada juga Sentra ternak kelinci, marmut, sapi serta perikanan,” ujar Yunianto.

‘Sebab hal itu sesuai dengan program desa yang diinstruksikan Presiden Jokowi, yaitu membangun ketahanan pangan berbasis desa,” imbuhnya. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini