Safari Ramadan, EMCL Salurkan Donasi Sembako di Bojonegoro dan Blora

EMCL Salurkan Donasi Sembako di Bojonegoro dan Blora, Rabu (27/4/2022) (foto:agung/sigijateng)

BLORA (Sigi Jateng) – ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) menyalurkan donasi sembako di Desa Sukoharjo, dan Desa Leran Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro serta Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. 

Sejumlah 510 paket sembako diserahterimakan secara simbolis pada Selasa (26/4/2022) kemarin.

“Hari ini kita melanjutkan Safari Ramadhan dengan menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ucap Juru Bicara EMCL, Rexy Mawardijaya, Rabu (27/4/2022)

Rexy menjelaskan, Desa Sukoharjo dan Leran masing-masing mendapat 150 paket. Sedangkan paket yang disampaikan melalui Pemerintah Kecamatan Kalitidu sebanyak 60 paket, Pemerintah Kecamatan Cepu 75 paket, dan Kecamatan Sambong sebanyak 75 paket.

Menurutnya, donasi ini merupakan semangat solidaritas EMCL yang ingin berbagi di bulan suci. Sebelum adanya pandemi Covid-19, kegiatan seperti ini dilakukan dengan buka bersama dan bertemu langsung dengan para penerima donasi.

“Saat ini suasana masih belum bisa mempertemukan kita secara langsung. Walaupun begitu, semoga kebahagiaan dan rasa kebersamaannya masih sama,” ujar Rexy.

Dia berharap, paket bahan-bahan pokok yang diberikan bisa memberi manfaat dan menambah keberkahan di bulan suci ini. Meski tidak bertemu langsung, namun silaturahmi tetap terjalin.

Sementara itu Kepala Desa Leran, Mutabi’in menyampaikan terima kasih kepada EMCL. Baginya, donasi semacam ini sangat membantu masyarakat. Apalagi menjelang Idul Fitri. 

“Kami selaku Pemdes Leran dan semua warga mengucapkan beribu-ribu terima kasih kepada EMCL dan semua karyawan. Semoga kebahagiaan, keselamatan, dan kesuksesan akan selalu menyertai,” ungkap Mutabi’in mendoakan.

Total donasi yang disalurkan EMCL tahun ini sejumlah 1.170 paket. Seluruh paket sudah disalurkan sejak 20 April 2022 lalu. Penyaluran dilakukan setelah berkoordinasi dengan Dinas Sosial Provinsi Jatim, Pemerintah Kabupaten Tuban, Bojonegoro, dan Blora.

“Seluruh donasi ini bisa tuntas dan sampai kepada yang berhak berkat dukungan dari SKK Migas, Pemerintah Provinsi, hingga kabupaten, kecamatan, dan Pemdes. Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi semua pihak yang terlibat. Semoga keberkahan untuk semua,” pungkas Rexy.(Agung)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini