Sabtu Siang Air Masih Menggenang di Kaligawe dan Tlogosari, Warga: Semoga Banjir Berkah

Kondisi banjir di Jalan Sidomukti Tlogosari Muktiharjo Kidul Semarang, Sabtu (1/1/2022) pagi. ( foto aris/sigijateng)

SEMARANG (sigijateng.id) – Banjir pada di Kota Semarang malam pergantian tahun ternyata cukup besar di beberap titik. Bahkan, sampai Sabtu (1/1/2022), beberapa titik  masih banjir.

Titik yang airnya masih menggenang tinggi, seperti di Jalan Kali gawe Semarang, kawasan perumahan Tlogosari Jalan Sido Mukti Muktiharjo Kidul, dan beberapa titik lainnya.

Banjir dibawa jembatan tol jalan Kaligawe sampai Sabtu siang masih mencapai sepaha orang dewasa.
Tak yal, ini menyebabkan banyak pengendara terjebak banjir. Selanjutnya, terjadi kemacetan Panjang dari bawah terowongan tol mengular ke arah Sayung Demak.

Salah satu pengendara motor, Abdul Hamid mengatakan, terjebak banjir di Kaligawe saat perjalanan dari Demak ke Kendal. Warga Kendal itu baru saja berkunjung dari rumah mertua.

Dia meminta kepada pemerintah hendaknya banjir menahun ini segera ditangani.

“Ini kan sudah menahun. Hampir sering terjadi, la mbok ya segera diatasi,” katanya.

Warga Muktiharjo Kidul Arofah mengatakan hujan yang lebat pada Jumat sore membuat jalan di depan rumahnya kebanjiran. Bahkan, ketinggian air terus bertambah pada Sabtu pagi hari. Dia ketar-ketir, kalau Sabtu siang hujan, maka air akan kembali masuk ke rumahnya seperti beberapa bulan Februari 2021 lalu.  

“Ini (pagi) air sudah naik lantai teras rumah. Ya semoga air tidak tambah lagi. Semoga banjir ini banjir berkah,” kata Arofah. (aris)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini