Rumah di Pusat Kota Tegal Terbakar, ART : Saat itu Kita Lagi Tidur, Ada Api dan Ledakan Tabung Gas

Petugas melakukan pemadaman rumah di kawasan pertokoan Jalan Ahmad Yani Kota Tegal yang mengalami kebakaran Kamis, 20 Januari 2022. (Foto : Dok.Damkar Kota Tegal)

Tegal (Sigi Jateng) – Diduga korsleting listrik, sebuah rumah di kawasan pertokoan Jalan Ahmad Yani Kota Tegal mengalami kebakaran sekitar pukul 03.30 WIB pada Kamis (20/1/2022). Beruntung, pemilik rumah Yeyen (70) bersama asisten rumah tangganya selamat dari kebakaran tersebut.

Menurut pengakuan ART, kebakaran terjadi sekitar pukul 03.30 WIB ada di bagian toilet dan dapur. “Saat itu, kita lagi pada tidur, bangun-bangun api sudah gede aja. Sepertinya api dari korsleting listrik yang ada di kamar mandi belakang dan dapur,” ujar Dwi.

Dwi membeberkan, bahwa sempat ada ledakan tabung gas dekat kamar mandi. “Ada suara ledakan tabung gas di belakang. Untungnya kebakarannya dari belakang jadi kita bisa menyelematkan diri,” ungkapnya.

Sementara Kepala Bidang Linmas dan Damkar Kota Tegal, Farikhin mengatakan, kebakaran tersebut terjadi sekira pukul 03.30 WIB. “Dugaan sementara korsleting listrik dari bagian belakang rumah. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” tuturnya. Menurutnya, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 07.30 WIB dengan mengerahkan 7 mobil pemadam kebakaran. “Jam 07.30 api sudah bisa dipadamkan total. Kita juga kerahkan pemadam kebakaran dari Kabupaten Tegal dan Brebes,” tandasnya. (red)

Berita Terbaru:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here