Ruas Baru Jalan Sriwijaya Boleh Digunakan Masyarakat, Tapi Masih Ada Kandala Ini

Petugas Dinas Perhubungan Kota Semarang saat sedang memasang rambu jalan di ruas baru jalan Sriwijaya beberapa waktu lalu. (Foto. Mushonifin/sigijateng.id)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Kepala Dinas Perhubungan Kota Semarang, Endro Pudjo Martantono melaporkan pembangunan ruas baru jalan Sriwijaya telah usai. Dengan begitu sudah bisa dilalui para pengguna jalan. Pihaknya juga telah memasang rambu-rambu jalan sehingga secara tidak langsung telah mengizinkan masyarakat untuk melaluinya.

“Jadi kami sudah memasang rambu-rambu di ruas Jalan Sriwijaya yang baru mulai depan Taman Makam Pahlawan (TMP) hjngga Taman Singosari. Jalan tersebut saat ini sudah bisa digunakan pengguna jalan utamanya jika di jalan Sriwijaya yang lama sedang padat-padatnya,” ujar Endro saat dihubungi pada Kamis (13/1/2022).

Pihak Dinas Perhubungan juga akan memasang Rambu Pendahuluan Penunjuk Jalan (RPPJ) di depan TMP untuk mempermudah pengguna jalan mencari jalur tujuannya.

“Nanti kami juga akan memasang Rambu Pendahuluan Penunjuk Jalan (RPPJ) untuk mempermudah pengguna jalan,” ucapnya.

Sementara itu, Walikota Semarang Hendrar Prihadi juga sudah meminta pada pihak-pihak terkait untuk segera mengoprasikan jalan baru tersebut.

Walikota menjelaskan, masih ada sedikit kendala soal penggunaan jalan di depan TMP.

“Segera harus bisa dimanfaatkan meskipun masih debatable Apakah tetap lewat jalur Sriwijaya depan Polda ataukah mungkin nanti akan kita lewatkan Sebelah Kejaksaan tinggi Jateng mengelilingi TMP, ya ini masih debatable,” ucapnya.

Walaupun belum ada kejelasan dari pihak pengelola TMP soal dibukanya jalur tersebut, Walikota tetap meminta sementara jalur yang ada tetap digunakan untuk mengurangi kemacetan.

“Tapi sementara itu belum ada perencanaan yang jelas, biar waktu dekat kita akan membuka yang dari luar Sriwijaya depan Polda dulu karena kendala bahwa pihak pengelola TMP belum mengizinkan ruas jalan di depannya untuk dipakai,” tandasnya.

“Jadi kita mensiasati saja,” tutupnya. (Mushonifin)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here