Rekrutmen Bersama BUMN Tahun 2022 Batch 2 Sudah Dibuka, Ayo Segera Daftar!

(foto Instagram fhci.bumn)

SIGIJATENG.ID – Kementerian BUMN yang kini dipimpin oleh Menteri Erick Thohir kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN Tahun 2022 Batch 2 setelah sebelumnya pada bulan April tahun ini membuka Rekrutmen Bersama BUMN Batch 1.

Hal ini terungkap dari unggahan Instagram Forum Human Capital Indonesia BUMN, @fhci.bumn dengan caption “Program yang paling ditunggu oleh talenta muda Indonesia! REKRUTMEN BERSAMA BUMN HADIR KEMBALI! Prepare yourself, [COMING SOON REKRUTMEN BERSAMA BUMN 2022 BATCH 2]

Memanggil putra-putri terbaik bangsa untuk berkontribusi di BUMN. Terdapat beberapa posisi yang tersebar di lebih dari 30 BUMN. Pantau Forum Human Capital Indonesia (@fhci.bumn) untuk pengumuman & persyaratannya. Semuanya bebas biaya! Raih karir impianmu, dengan belajar, bertumbuh dan berkontribusi untuk Indonesia!”

Rekrutmen bersama BUMN Batch 2 sudah dibuka mulai hari ini Kamis (1/12/2022). Rekrutmen ini akan tersedia di sejumlah posisi di 30 BUMN yang ada untuk pelamar.

Sebelumnya, kementerian BUMN membuka Rekrutmen Bersama pada 12 April 2022 lalu dengan ribuan lowongan kerja yang tersedia. Rekrutmen yang diselenggarakan pada tahap satu ini dibuka untuk 2.700 lowongan kerja yang tersedia di 50 perusahaan BUMN.

Melihat dari batch sebelumnya, seleksi akan dilakukan dalam beberapa tahapan mulai dari administrasi, tes TKD, Core Values BUMN hingga wawancara. Berikut link resmi rekrutmen bersama BUMN Batch 2: https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id/home

Adapun untuk timeline perekrutan bisa dilihat di bawah ini:

1 Desember 2022 – 7 Desember 2022 Tahap 1 Registrasi online

(Jadwal menyusul) Pengumuman tahap 1

21 Desember 2022 – 28 Desember 2022 Tahap 2 Tes Kompetensi Dasar dan Akhlak

(Jadwal menyusul) Pengumuman tahap 2

8 Januari 2023 – 10 Januari 2023 Tahap 3 Tes Bahasa Inggris

(Jadwal menyusul) Pengumuman tahap 3

20 Januari 2023 – 28 Januari 2023 Tahap 4 Tes Kemampuan Bidang (TKB), Wawancara dan MCU yang dilakukan sesuai dengan ketentuan masing-masing BUMN

(Jadwal menyusul) Pengumuman final calon pegawai BUMN

31 Januari 2023 Inaugurasi

Ketentuan umum yang ditetapkan untuk para pelamar Rekrutmen Bersama BUMN 2022 Batch 2 ini setiap pelamar hanya diperbolehkan mendaftar satu posisi di BUMN.

Anda juga tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis dalam proses perekrutan ini, proses perekrutan mulai dari pendaftara, pelaksanaan tes dan pengumuman peserta yang lolos pada setiap tahap seleksi hanya dapat diakses melalui https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id

Ada beberapa dokumen yang wajib anda persiapkan untuk mengikuti pendaftaran seleksi Rekrutmen Bersama BUMN 2022 Batch 2 ini yakni pas foto terbaru, KTP, Ijazah atau Surat Keterangan Lulus, Transkrip Nilai, SKCK dan Sertifikat pelatihan (jika ada) dan surat rekomendasi. (akhida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here