Refleksi HUT ke 475 Kota Semarang, Hendi : Jadi Kebangkitan Pasca Pandemi

Suasana upacara HUT Kota Semarang ke 475 pada Rabu (11/5/2022). Upacara dilaksanakan di halaman Balaikota Semarang. (Foto. Mushonifin/sigijateng.id)

Semarang (Sigijateng.id) – Pemerintah Kota Semarang menggelar upacara HUT Kota Semarang ke 475 pada Rabu (11/5/2022). Sejatinya, HUT Kota Semarang jatuh oada tanggal 2 Mei lalu, namun karena berbarengan dengan momen lebaran maka upacara baru bisa dilaksanakan hari ini.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menyampaikan usia yang sudah sangat luar biasa, artinya perjalanan kota ini sudah melewati berbagai macam hal positif maupun negatif. Ia berharap agar yang negatif bisa diperbaiki bersama-sama sedangkan yang positif terus ditingkatkan.

“Kita pertahankan (yang positif), supaya kemudian ada sebuah kehidupan yang lebih nyaman, masyarakatnya tentu saja lebih sehat dan lebih sejahtera,” ujar Hendi sapaan akrabnya.

Hendi mencontohkan salah satu upaya penghijauan untuk Semarang tadinya cukup gersang. Dia menekankan kita harus melihat bahwa ini adalah sebuah gerakan yang harus dilakukan segera.

Lalu pengalaman menghadapi wabah covid-19 selama 2 tahun. Walikota mengajak masyarakat harus mulai bisa menata dan menjaga diri dengan menerapkan prokes dan vaksin supaya kehidupan lebih sehat dan lebih nyaman.

“Ada banyak hal yang intinya hari ini harus lebih baik dari kemarin, dan hari esok harus lebih baik dari hari ini,” tandasnya.

Hendi juga mengaku bahwa masih banyak visinya yang belum tercapai melalui program pemkot.

“Ya, karena secara fiskal terutama, pada saat covid ini kita benar-benar merasakan dampak yang luar biasa. Anggaran yang sudah kita rencanakan tiba-tiba ada dua hal, satu berkurang karena penerimanya berkurang. yang kedua dialihkan untuk pembiayaan kesehatan atau covid,” urainya.

Akibat kurangnya anggaran itu, beberapa proyek strategis tidak bisa dilaksanakan. Saat ini Walikota sendiri sedang mempertimbangkan prioritas mana yang harus dikerjakan dahulu.

“Kalau kita lihat infrastrukturnya lagi kita sebenarnya hari ini hari ini fokusnya pada sebuah infrastruktur yang monumental,” pungkas Hendi. (Mushonifin)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here