Rapimwil PPP Jateng Usulkan Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024

Ketua DPW PPP Jateng Masruhan Samsurie memberikan keterangan pers usai Rapimwil PPP Jateng, Minggu (27/11/2022). ( foto aris/sigijateng.id)

SEMARANG (sigijateng.id) – Rapat Pimpinan Wilayah PPP Jawa Tengah mengusulkan nama Ganjar Pranowo sebagai capres 2024 ke DPP PPP. Salah satu alasannya, yakni Ganjar Pranowo menempati posisi peringkat tertinggi kandidat calon presiden (capres) 2024 berdasarkan hasil survai yang digelar Partai Persatuan Pembanggunan (PPP) Jawa Tengah yang digelar sebulan lalu.

“Ada banyak nama yang masuk dalam survei capres 2024, nama Ganjar Pranowo tertinggi yakni hingga 42,3 %. Disusul Prabowo, Anies Baswedan, dan Plt Ketua Umum PPP Mardiono,” kata Ketua DPW PPP Jawa Tengah (Jateng), Masruhan Samsurie usai Rapimwil PPP Jateng, Minggu (27/11/2022).

Rapimwil PPP Jateng digelar di hotel Hotel Grand Arkenso, Kota Semarang Simpang Lima selama dua, sabtu-Minggu (26-27/11/2022) dibuka oleh Plt Ketua Umum PPP Mardiono.  

Dalam rapimwil PPP Jateng tersebut, panitia mengundang Ganjar Pranowo sebagai gubernur Jateng dan Erick Thohir sebagai Ketua Umum Masyarkat Ekonomi Syariah, untuk menyampaikan paparan dan ide-idenya.

Ganjar Pranowo diundang pada Minggu pagi, sedangkan Erick Thohir diundang pada Minggu hari. Sambutan ratusan peserta Rapimwil PPP Jateng terhadap kedua tokoh itu luar biasa.

Saat kedua orang ini tokoh langsung disambut dengan teriakan Ganjar Presiden, Ganjar Capres, Selamat Datang Presiden. Kemudian kepada Erick Thohir langsung diterika Erick Cawapres. Selamat Datang Cawapres.

Masruhan menambahkan Rapimwil ini merupakan bagian dari mekanisme PPP dalam rangka menjaring aspirasi dari bawah terkait berbagai persoalan termasuk nama capres mendatang.

“Rapimwil dihadiri ketua, sekretaris, dan bendahara DPC PPP kabupaten/kota se-Jateng serta organisasi badan otonomi,” ujar Masruhan yang juga sebagai anggota DPRD Jateng ini.

Pada kesempatan itu, Masruhan juga menjelaskan sejumlah alasan akhirnya Rapimwil PPP Jateng mengusulkan Ganjar Pranowo sebagai capres 2024 selain berdasarkan hasil survai itu.  

“Harapan kami, usulan kami nantinya bisa terwujud. Pada saatnya nanti, DPP PPP bersama partai koalisi akhirnya memutuskan Ganjar sebagai capres 2024. Karena PPP tidak bisa mengusung capres sendiri,” terang Masruhan.

Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani dalam kesempatan sama mengatakan, tidak merasa kaget banyak dari pengurus PPP Jateng yang mendukung Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo sebagai capres 2024.

“Kami memang membangun proses dari bawah untuk mendengarkan aspirasi capres yang akan diusung. Ganjar sejauh ini banyak disebut, sudah 14 DPW PPP yang menyebutnya, ada juga nama lain,” ujarnya.

BACA JUGA: Ganjar Pranowo Disambut Teriakan ‘Ganjar Presiden’

BACA JUGA : Teriakan Cawapres Sambut Erick Thohir di Rapimwil PPP Jateng, Begini Komentar Masruhan

Asrul Sani menambahkan PPP terus menjalin komunikasi dengan partai lain karena tidak bisa mengusung sendiri utamanya Golkar dan PAN yang sama-sama tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu.

“Kepastian nama capres yang akan diusung PPP akan disampaikan pada forum musyawarah kerja nasional PPP yang rencananya akan digelar kuartal pertama 2023,” katanya. (aris)

Berita Terbaru:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here