Raih Juara III Bersama, SIWO PWI Jateng Gagal Kalahkan Jakarta

Tim sepak bola SIWO PWI Jateng bertemu tim SIWO PWI Jakarta. (Foto pwi jateng)

SOLO (Sigijateng.id) – Tim SIWO PWI Jateng gagal melaju ke babak final turnamen sepakbola antar wartawan piala Walikota Solo Gibran setelah di semifinal kalah dengam tim SIWO PWI DKI Jakarta dengan skor 1-0.

Laga semifinal ini di Stadion Sriwedari Surakarta,Rabu (16/2/2022) sore.

Dengan hasil yang dicapai SIWO PWI Jateng, berhak juara tiga bersama Riau yang ditundukkan Jawa Timur 1-2 pada semifinal yang sama.Juara bersama tersebut masing masing mendapatkan uang pembinaan Rp 12,5 Juta.

Dalam pertandingan yang sangat menentukan untuk meraih tiket final tersebut, sempat diwarnai pemainan keras dari masing-masing tim.

Bahkan seringkali, tim medis menandu pemain masing-masing kesebelasan yang mengalami cidera.
Dalam babak pertama saling menyerang mewarnai bentrok partai semifinal ini Namun, upaya yang dilakukan belum membuahkan hasil sama sekali hingga wasit membunyikan peluit waktu istirahat kedudukan sementara masih 0-0.

Di babak kedua, hujan deras turun sehingga menggenangi stadion yang pernah dijadikan ajang PON I itu. Namun, hujan sangat deras tidak menyurutkan semangat untuk saling serang meski terkadang bola sulit dikontrol oleh 2 tim yang bertanding.

Hingga arkhirnya, di menit akhir babak kedua, tim Siwo PWI DKI Jakarta berhasil menyarangkan satu gol melalui sepakan kaki Suryadi dengan memanfaatkan bola muntah dari penjaga gawang tim Jateng yang dijaga Wahyu Sigit Nugroho.

Hingga peluit panjang dibunyikan wasit tanda berakhirnya pertandingan, skor tidak berubah dengan kemenangan Tim Siwo DKI Jakarta 1-0 atas Jateng.

Setelah pertandingan, Tim Jateng sempat melakukan protes terhadap wasit. Namun, keputusan wasit bersifat mutlak dan tidak bisa diganggu gugat.

Pelatih Tim Siwo PWI Jateng Andi Sugiarto menyatakan, anak asuhnya sudah berusaha maksimal bahkan mampu meladeni irama permainan DKI Jakarta. Tetapi hasil akhir DKI jakarta lebih beruntung mampu memasukkan bola ke gawang Jateng.

“Kondisi lapangan berat karena hujan deras yang menggenangi lapangan stadion Sriwedari, kami bisa memberikan perlawanan pada DKI. Tapi, hasil akhir lebih memihak tim lawan,” kata pelatih Siwo PWI Jateng, Andi Sugiarto.

Sementara itu manajer dan wakil manajer Siwo PWI Jateng Suyatno dan Linggar sama sama menyatakan permohonan maaf kepada jajaran PWI Jateng dan masyarakat daerah ini Menurut Suyatno, kekalahan ini akan dievaluasi agar kedepan Tim SIWO PWi Jateng tambah solid.

“Kami segera evaluasi tim.Memang membangun sebuah tim sepakbola perlu waktu, apalagi para pemain sepakbola dari kalangan wartawan itu ibarat memoles seniman menjadi seorang pemain sepakbola yang mumpuni”, kata Suyatno.merendah. Sementara itu laga final saling bertemu Siwo DKI Jakarta berhadapan Siwo Jatim digelar di stadion Sriwedari, kamis ( 17/2/2022). (aris)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini