PSSI Bidik Medali Emas, Berikut 20 Nama Pemain Tim U-23 Indonesia di SEA Games 2021

Dewangga dipanggil PSSI untuk untuk iku TC SEA Games 2021 di Korea Selatan. bersama Pratama Arhan yang kini bermain di Verdy Tokyo Jepang. ( foto tim psis)

JAKARTA (Sigijateng.id) – Pelatih Tim U-23 Indonesia, Shin Tae-yong resmi memilih 20 nama pemain untuk memperkuat Garuda Muda di ajang SEA Games 2021.

Asal tahu, SEA Games 2021 cabang sepak bola dimulai dari tanggal 6 hingga 22 Mei mendatang. Tim Indonesia berada di grup A bersama tuan rumah Vietnam, Filipina, Timor Leste, dan Myanmar.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa 20 pemain ini adalah pemain-pemain terbaik yang dipilih oleh pelatih Shin Tae-yong. PSSI berharap tim U-23 Indonesia dapat meraih juara SEA Games 2021.

“Dengan materi ini serta selalu bekerja keras, disiplin dan fokus, PSSI yakin hal tersebut akan tercapai,” kata riawan.

PSSI terus mendukung program pelatih pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi timnas Indonesia.

“Setelah pemain menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan selama dua pekan, mereka semakin solid, kompak dan kuat,” tambahnya.

Dari 20 pemain yang dipanggil ini, terdapat tiga pemain senior yakni Fachruddin Aryanto, Marc Klok, dan Ricky Kambuaya. Selain itu nama-nama pemain yang bermain di luar negeri juga dipanggil seperti Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Egy Maulana, Witan Sulaeman, dan Saddil Ramdani. PSIS Semarang hanya memasukkan 1 nama yakni Dewangga. Mantan pemain PSIS yang kinidu Jepang Pratama Arham tidak ada.

Sementara itu, terdapat sejumlah pemain debutan di Tim U-23 untuk ajang SEA Games yakni Ilham Rio Fahmi, Ronaldo Joybera, Marselino Ferdinan, Muhamad Ridwan, dan lain-lainnya.

Skuad Garuda Muda saat ini sudah berada di Jakarta, mereka akan menjalani latihan selama dua hari yakni tanggal 30 April dan 1 Mei di Lapangan B, Senayan. Selanjutnya Marc Klok dan kawan-kawan akan bertolak ke Vietnam pada Selasa (3/5) mendatang.

Masukknya Dewangga dalam skuad SEA Games 2021 ini, manajemen PSIS merespons positif dan mendoakan semoga Dewangga cs bisa kembali mempersembahkan medali emas bagi kontingen Indonesia.

“Untuk Dewangga sukses selalu ya. Perjuanganmu saat Ramadan jauh dari keluarga semoga membuahkan hasil di SEA Games nanti. Sama seperti harapan seluruh pecinta sepak bola Indonesia, kami atas manajemen PSIS juga menginginkan cabor sepak bola kembali meraih emas. Semoga berhasil ya Dewa dan seluruh pemain Timnas lainnya,” tutur CEO PSIS, Yoyok Sukawi di Semarang, Sabtu (30/4).

Sebagaimana diketahui bersama, Indonesia terakhir memperoleh medali emas di cabor sepak bola terjadi pada tahun 1991.

Berikut 20 Pemain Indonsia di SEA Games 2021

  1. Asnawi Mangkualam, Ansan Greeners
  2. Egy Maulana, FK Senica
  3. Witan Sulaeman, FK Senica
  4. Elkan Baggott, Ipswich Town
  5. Fachruddin Aryanto, Madura United
  6. Ronaldo Joybera, Madura United
  7. Muhammad Adi, Persik
  8. Ernando Ari, Persebaya
  9. Rizky Ridho, Persebaya
  10. Rachmat Irianto, Persib
  11. Marselino Ferdinan, Persebaya
  12. Ricky Kambuaya, Persib
  13. Marc Klok, Persib
  14. Syahrian Abimanyu, Persija
  15. Ilham Rio, Persija
  16. Irfan Jauhari, Persis
  17. Muhamad Ridwan, Persik
  18. Firza Andika, Persija
  19. Alfeandra Dewangga, PSIS
  20. Saddil Ramdani, Sabah FC

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini