PSIS vs PSM Lakukan Uji Coba Hari Ini di Stadion Jatidiri, Inilah Lokasi Parkir Anda

PSIS vs PSM Lakukan Uji Coba Hari Ini di Stadion Jatidiri, Simak Lokasi Parkir Anda. ( foto instagram)

SEMARANG (sigijateng.id) –  Tim PSIS Semarang akan melakukan pertandingan uji coba dengan PSM Makassar di Stadion Jatidiri Semarang hari ini Sabtu (28/5/2022) pukul 15.00 WIB.

Laga uji coba pra musim ini adalah kali pertama bagi PSIS Semarang bermain lagi di Stadion Jatidiri Semarang setelah lima tahun terakhir harus bermain di Magelang karena dalam proses renovasi.

Laga PSIS vs PSM  hari ini digelar secara terbuka untuk supporter dan penonton. Dan tiket sudah mulai dijual beberapa hari kemarin.

Memulai penggunaan kembali Stadion Jatidiri Semarang, manajamen PSIS Semarang melakukan syukuran potong tumpeng pada Jumat (27/5/2022) sore.

Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengatakan, pihaknya sangat berharap Stadion Jatidiri bisa menjadi home base tetap untuk timnya, dalam mengarungi Liga 1 musim 2022/2023.

“Alhamdulilllah, kita sudah diizinkan oleh Pemprov Jateng menggunakan stadion Jatidiri Semarang. PSIS akan berhombase lagi di Stadion Jatidiri musim ini,” kata Yoyok Sukawi kepada sejumlah wartawab usai acara syukuran penggunaan stadion yang ada di komplek GOR Jatidiri itu, Jumat (27/5/2022).

Dengan kapasitas puluhan ribu tempat duduk, didukung tata cahaya yang memadai, stadion yang baru saja selesai direnovasi itu, diharapkan akan menjadi kebanggaan bagi masyarakat Semarang.

”Sebenarnya stadion ini belum rampung sepenuhnya, harus ada pembenahan di beberapa tempat. Kami berharap, para suporter dan penonton, ikut menjaga stadion milik Pemerintah Provinsi Jawa Tengah ini,” imbau Yoyok.

Diharapkan dia, dengan adanya stadion ini akan memudahkan suporter dan penonton PSIS menyaksikan secara langsung dan nyaman.

Terkait dengan uji coba Stadion Jatidiri yang dibarengkan dengan digelarnya laga Uji coba antara PSIS dan PSM (Makassar), Sabtu (28/5/2022), General Manager PSIS, Wahyoe Winarto menyampaikan, kesiapan timnya di pertandingan ini.

Setelah libur Lebaran yang baru lalu, timnya sudah beberapa kali berlatih bersama untuk mempersiapkan diri menghadapi Liga 1 Musim 2022-2023. Tiga pemain asing yang dipunyainya, Jonathan Cantillana, Fortes dan Taisei Murukawa belum bisa dipastikan tampil lawan tim berjuluk Juku Eja itu.

”Kita belum bisa memastikan tiga pemain asing kami bisa merumput bersama apa tidak. Tetapi akan kita usahakan untuk bisa bermain,” tukas Liluk sapaan akrabnya, yang menyebut, laga uji coba ini akan digelar sore hari, mulai pukul 15.30 WIB.

Sementara, panitia penyelengara (panpel) pertandingan ujicoba PSIS Semarang vs PSM Makassar menyiapkan lokasi parkir bagi penonton yang akan menyaksikan pertandingan ini. Laga PSIS vs PSM adalah pertandingan pertama PSIS Semarang di Stadion Jatidiri, Semarang setelah dilakukan renovasi pada tahun 2017.

Sejak 2017 Laskar Mahesa Jenar terpaksa menjadi musafir dalam melangsungkan pertandingan kandangnya di Stadion Moch Soebroto Magelang.

Untuk parkir sepeda motor panitia pertandingan menyiapkan halaman GOR Jatidiri dan lahan kosong area panjat tebing setelah dari pintu masuk Stadion Jatidiri dari Karangrejo.

Untuk mobil dilarang parkir di daerah Jalan Semeru, Jalan Karangrejo dan area Stadion Jatidiri.

Untuk pengguna mobil diharapkan untuk menggunakan ojek online untuk menuju Stadion Jatidiri. Untuk Panser Biru sendiri akan ditempatkan di tribun selatan gate D1 dan D2 sedangkan untuk Snex akan ditempatkan di tribun utara gate 1 dan gate 2.

Untuk harga tiket pertandingan ini untuk tribun selatan dan utara dijual seharga Rp65.000 dan tribun timur Rp100.000 dan barat Rp200.000.  (aris)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini