PSIS Nyaris Coret Fortes Namun Diurungkan, Begini Penjelasan Yoyok Sukawi

Pemain asing PSIS Carlos Fortes yang belum bisa memperkuat tim PSIS di dua laga pertama Liga 1 2022/2023 karena cedera. ( foto tim psis)

SEMARANG (sigijate.id) – Adanya informasi Carlos Fortes akan dicoret dari PSIS jelang penutupan pendaftaran pemain memang benar adanya. Namun hal itu diurungkan, lantaran kondisi Carlos Fortes yang semakin membaik. Hari terakhir pendaftaran pemain Liga 1 2022/2023 adalah hari ini, 4 Agustus 2022.

Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengatakan Carlos Fortes sudah menepi karena cedera sejak semifinal leg 1 Piala Presiden 2022. Dan kini kondisi Fortes terus membaik yang lebih cepat dari perkiraan awal.

“Fortes awalnya memang dianalisa baru bisa sembuh sekitar satu bulan lagi dari tim medis. Setelah melalui proses terapi, treatment dan pengobatan yang dilakukan tim medis, fortes nampaknya sembuh lebih cepat,” kata Yoyok Sukawi dalam keterangan tertulisnya Kamis (4/8/20022).

Bahkan, tambah Yoyok, pada hari ini, Fortes sudah ikut latihan regular bersama pemain lain. Dengan kondisi ini, Fortes disiapkan untuk menghadapi Barito Putra, Sabtu (6/8/2022) mendatang.

“Alhamdulillah, hari ini Fortes sudah bisa latihan reguler, dan sudah kita siapkan untuk pertandingan melawan Barito Putera. Itu sebuah keajaiban. Kami dari tim juga mengapresiasi bagaimana etos kerja Fortes dan semangatnya untuk sembuh seperti selalu on time untuk datang ke medical room PSIS dan menambah porsi latihan di gym setiap harinya,” tambah anggota DPR RI ini.

Soal isu kedatangan salah satu pemain asing lain, Yoyok Sukawi juga menjelaskan bahwa klub memang sempat menyiapkan plan B apabila cedera Fortes cukup lama.

Namun, setelah melalui beberapa pertimbangan, termasuk juga kondisi Fortes saat ini, manajemen PSIS memutuskan tetap menggunakan empat pemain asing yang selama ini sudah didaftarkan seperti Carlos Fortes, Taisei Marukawa, Alie Sesay, dan Jonathan Cantillana.

“Soal kedatangan salah satu pemain asing ke Semarang, memang kami datangkan dengan pertimbangan teknis yang ada. Namun kami sudah bulat untuk memutuskan tetap menggunakan pemain asing yang ada. Kami berharap empat pemain asing yang ada (Carlos Fortes, Taisei Marukawa, Alie Sesay, dan Jonathan Cantillana ) tetap maksimal dalam membela PSIS karena evaluasi akan tetap kami lakukan kalau ada pemain yang tidak maksimal di putaran pertama ini,” pungkas Yoyok Sukawi.

Disisi lain, sebelumnyya disampaikan bawah per hari in, 4 Agustus 2022, PSIS Semarang resmi mengontrak pemain senior, Titus Bonai atau akran disapa Tibo.

Pemain berposisi sebagai striker ini dikontrak dengan tujuan menambah kedalaman skuat di lini depan.

“Hari ini kami umumkan rekrutan terbaru PSIS jelang penutupan bursa transfer putaran pertama. Selamat datang Titus Bonai,” ujar Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi pada Kamis (4/8).

Tibo kami datangkan untuk menambah kedalaman skuat di lini depan. Semoga yang bersangkutan segera beradaptasi dan nyetel dengan tim supaya segera berkontribusi. Sebelum kami kontrak, Tibo juga telah melakukan tes medis dan tes fisik yang hasilnya cukup baik,” lanjutnya.

Titus Bonai sendiri sebagaimana diketahui bersama merupakan pemain depan asal Papua yang sudah malang melintang di dunia persepakbolaan nasional.

Tercatat ia pernah memperkuat Persipura Jayapura, Borneo FC, PSM Makassar, Sriwijaya FC, Semen Padang, dan beberapa klub lainnya.

Selain itu, ia juga beberapa kali memperkuat Timnas mulai dari Timnas kelompok umur. (aris)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here