Program Vaksinasi Merdeka Anak, Kapolda Jateng Targetkan Capai 70 Persen Pekan Depan

Salah satu polwan Polda Jateng mendampingi siswa SDN Jomblang 5, Candisari, Kota Semarang disuntik vaksin. (Foto : Humas Polda Jateng)

Semarang (Sigi Jateng) – Polda Jawa Tengah terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun. Hal itu dilakukan sebagai upaya mempercepat akselerasi Program Vaksinasi Merdeka Anak.

Salah satunya kegiatan vaksinasi yang diadakan secara jemput bola di SDN Jomblang 5, Candisari, Kota Semarang pada Selasa (11 /1/2022). Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi beserta PJU Polda Jateng hadir meninjau pelaksanaan kegiatan pemberian vaksin pada 495 siswa sekolah tersebut,.

Kapolda juga berkesempatan berinteraksi langsung dengan siswa yang antri menerima vaksin. “Berani nggak divaksin? Harus berani donk, nggak sakit koq. Kan biar sehat, ya?,” ujar Kapolda Jateng memberi semangat siswa yang hendak divaksin.

Seperti diketahui, pihak pemerintah mengakselerasi program Vaksinasi Merdeka Anak tersebut juga mendapat dukungan dan respon positif dari pihak orang tua / wali murid. “Iya, senang. Anak saya juga tidak takut saat disuntik,” ujar salah seorang wali murid.

Sementara itu, Kapolri yang memimpin giat Vaksinasi Merdeka Anak melalui virtual dari Graha Wangsa, di Lampung. Beliau berpesan pada jajaran untuk terus mengakselerasi pelaksanaan vaksinasi di masing-masing daerah.

Pada kesempatan itu, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi memaparkan hasil capaian dan target vaksinasi di Propinsi Jawa Tengah.

“Akselerasi vaksin anak usia 6-11 tahun di Jawa Tengah saat ini sudah 38,2 persen. Target kami dalam satu minggu kedepan bisa lebih dari 70 persen, sehingga target 100 persen diupayakan tercapai dalam waktu 2 minggu,” terang Irjen Pol Ahmad Luthfi dihadapan Kapolri melalui virtual. (dye)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini