Presiden Kunker di Pasar dan SDN di Grobogan Disambut Antusias Warga

Presiden Jokowi saat kunjungan di SDN Nglinduk Grobogan, Rabu (5/1/2021). ( foto humas pemprov jateng)

GROBOGAN (sigijateng.id) – Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Jawa Tengah, Rabu (5/1). Ada empat daerah yang dikuinjungi, yakni Sragen, Blora, Grobogan dan Kota Semarang.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyambut kedatangan Presiden di Bandara Adi Soemarmo Boyolali yang kemudian turut mendampingi Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja.

Dari Banadara, rombongan menuju titik pertama yakni Pasar Gemolong, Kabupaten Sragen. Presiden Jokowi membagikan sembako kepada pedagang.

Dari Sragen, rombongan bertolak ke Grobogan untuk mengunjungi Pasar Purwodadi dan SD N 3 Nglinduk. Warga yang menunggu kedatangan Jokowi pun bersorak saat rombongan tiba.

Jokowi bersama rombongan langsung masuk ke halaman sekolah dasar yang terletak di Desa Gabus, Kecamatan Tlogotirto, Grobogan. Ganjar sempat menyapa peserta vaksinasi di titik lain yang mengikuti secara virtual.

Di kesempatan itu, Ganjar sempat berpesan kepada seluruh warga sekolah untuk tetap disiplin protokol kesehatan. Meski sudah divaksin, lanjut Ganjar, masker harus tetap dipakai saat beraktivitas.

“Saya nderek titip prokesnya dijaga. Guru yang ngajar di kelas tolong tetap dipakai maskernya, tak dongakke sehat kabeh. Terimakasih ya,” ucap Ganjar.

Ratusan warga yang berkumpul di sekitar SD tersebut, terus memanggil nama Jokowi dan Ganjar. Sebelum meninggalkan sekolah dan melanjutkan kegiatan, Jokowi sempat menghampiri warga.

Dari Purwodadi, Presiden Jokowi dan Gubernur Ganjar Pranowo beserta rombongan melanjutkan kegiatan. Mereka bertolak menggunakan helikopter ke Kabupaten Blora untuk meresmikan waduk Randugunting. (aris)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini